Tablet Alcatel One Touch POP7 dan POP8 Dengan OS Android

Alcatel One Touch POP7 dan POP8

Sebuah event di Las Vegas, CES 2014, menjadi lahan pamer para perusahaan teknologi dunia. Alcatel ikut memasukkan tablet mereka ke showcase acara tersebut. Dua tabletnya, Alcatel One Touch POP7 dan POP8 menjadi contoh produk yang mereka tampilkan kepada dunia teknologi. Keduanya akan membawa system operasi Android 4.2 Jelly Bean.

Alcatel One Touch POP7 dan POP8

Disebutkan bahwa terdapat beberapa perbedaan spek antara kedua tablet Android tersebut. Alcatel One Touch POP8 akan dijejalkan spek yang lebih tinggi ketimbang POP7. Beberapa kesamaan terdapat di sektor kamera depan dan belakang (kualitas 2MP kamera utama dan 0.3MP untuk kamera depan,) kapasitas memori internal (4GB dengan slot microSD hingga 32GB,) berikut juga dengan kapasitas memori RAM (standard tablet dengan 1GB.) Keduanya juga sudah support koneksi selular 3G untuk akses internet yang lebih cepat. Untuk sektor CPU, keduanya dibekali chipset berbeda. Namun, untuk GPU-nya, POP7 dan POP8 menggunakan Mali-400.

Dimulai dengan Alcatel One Touch POP7, tablet ini memiliki ukuran 7 inch dengan resolusi 1024×600 pixel. CPU tablet ini menggunakan chipset MediaTek MT8312 yang dilengkapi dengan prosesor dual-core Cortex A7 dengan clockspeed 1.3 GHz. Kapasitas baterai yang masuk dalam paket pembelian adalah 3240 mAh.

Memang jika dibandingkan, seri POP8 memiliki spek yang lebih tinggi. Ukuran layarnya lebih besar dengan 8 inch. Resolusinya pun lebih baik dengan 1280×800 pixel. Tentu saja resolusi yang lebih tinggi tersebut membuat tablet ini mampu menghadirkan display HD. Kapasitas baterainya pun lebih besar dengan 4100 mAh. Sektor dapur pacunya menggunakan chipset MediaTek MT8382. Prosesornya sudah quad-core Cortex A7 dengan clockspeed 1.3 GHz.

Kedua tablet tersebut akan dirilis dengan pilihan warna yang cukup beragam. Alcatel One Touch POP7 akan diluncurkan mulai Februari 2014 nanti, sedangkan POP8 akan sebulan lebih lambat, pada Maret 2014.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*