Fujifilm FinePix S1, Kamera Prosumer Segala Medan

Fujifilm FinePix S1

Anti air dan anti debu menjadi nilai plus pada kamera prosumer terbaru keluaran Fujifilm. Produk Fujifilm FinePix S1 ini akan dilengkapi bodi yang lebih tangguh untuk segala medan. Fitur ini memungkinkan para penggunanya untuk menggunakan kamera prosumer tersebut di daerah ekstrim, tanpa takut debu maupun air masuk ke komponen dan merusak kinerjanya.

Fujifilm FinePix S1

Model kamera prosumer ini seperti kamera SLR, hanya saja lensanya sudah terintegrasi dan tidak dapat digonta-ganti. Sebagai gantinya, lensa Fujinon yang digunakan memiliki optical zoom hingga 50x. Dengan demikian, range jarak yang dapat di-cover mencapai 24-1200mm. Lensa tersebut memiliki bukaan f2.8-f.5.6 dengan fitur image stabilizer berteknologi lens-shift 3.0. Kecepatan autofocus lensa 0.14 detik untuk mengarahkan focus pada objek yang diinginkan.

Sensor kamera Fujifilm FinePix S1 menggunakan teknologi CMOS dengan kualitas hasil 16.4MP. Terdapat 10 jenis filter yang dapat digunakan untuk mengedit gambar yang sudah diambil. Modus Super Macro dapat digunakan untuk mengambil detil objek dengan jarak focus hanya 1 cm saja.

Layar LCD dapat diputar dan diatur sesuai kebutuhan dalam posisi pemotretan yang tidak biasa. Terdapat jendela bidik elektronik (EVF, electric viewfinder) dengan kualitas tampilan 920.000 titik pixel yang menjadi alternative pengambilan gambar jika tidak menggunakan layar LCD. Pengambilan gambar secara continuous dapat dilakukan dengan kecepatan maksimal sekitar 10 fps.

Kamera ini juga dapat digunakan untuk merekam video berkulitas full HD. Pengambilan video dapat menggunakan slow motion dengan kecepatan 480 fps. Fitur lain yang cukup menarik perhatian adalah koneksi kamera dengan smartphone menggunakan jaringan Wifi. Dengan koneksi tersebut, pengguna dapat menjadikan smartphone sebagai remote kamera Fujifilm FinePix S1 ini..

Kelengkapan kamera prosumer ini dapat dibandingkan dengan SLR. Ketika prosumer lain belum siap dibawa ke medan perang yang lebih berbahaya, Fujifilm FinePix S1 siap menemani penggunanya ke wilayah ekstrim tanpa harus takut terjadi malfungsi dalam proses pemotretan yang penting.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*