Nikon Coolpix L830, Jagoan Baru dengan Fitur Pengolahan Gambar Canggih

Nikon Coolpix L830

Menggunakan ajang CES 2014 yang berlangsung di Las Vegas, Nikon tidak ingin ketinggalan para pesaingnya untuk meluncurkan kamera baru. Seri Nikon Coolpix kini melengkapi portfolio-nya dengan kehadiran Nikon Coolpix L830. Rencananya, kamera ini akan mulai diluncurkan mulai bulan Februari 2014 mendatang. Untuk harganya sendiri, Nikon membandrol harga cukup murah dengan nominal Rp 3,6 juta saja.

Nikon Coolpix L830

Sensor

Harga yang ditebus tersebut dibilang murah karena Nikon Coolpix L830 menawarkan sejumlah peningkatan pada segi spek-nya. Sensor BSI CMOS yang digunakan mampu menangkap gambar berkualitas 16MP, berikut dengan kemampuan merekam video. Sensor CMOS sendiri sudah dipercaya sejak lama untuk mengolah gambar outdoor maupun indoor dengan sangat baik.

Fitur Pengambilan Gambar

Untuk mendukung pengambilan gambar, Fillter Effects berikut dengan Skin Softening dimasukkan sebagai fitur olah digital built-in. Kamera ini juga dilengkapi dengan Easy Auto Mode beserta Smart Portrait System yang akan mempermudah para fotografer yang baru belajar.

Sayangnya, kamera prosumer satu ini tidak dilengkapi viewfinder (jendela bidik.) Fotografer akan sepenuhnya bergantung pada layar LCD 3 inch untuk membidik objek saat pengambilan gambar. Layar tersebut dapat di-tilt untuk posisi pengambilan gambar yang tidak biasa.

Lensa

Masuk ke lensanya, Nikon Coolpix L830 memiliki rentang zooming hingga 34x, dan juga Dynamic Fine Zoom hingga 68x. Hal ini membuat lensa tersebut bisa menjadi lensa tele-photo yang dapat menangkap objek dengan ketajaman maksimal.

Khawatir dengan shaking karena range tele tersebut? Kamera prosumer ini dirancang dengan teknologi VR (Vibration Reduction) untuk mengurangi goncangan. Perlu diketahui, teknologi tersebut juga digunakan pada lensa-lensa SLR yang dikeluarkan Nikon.

Kesimpulan

Nikon kembali menawarkan sebuah kamera prosumer yang cukup baik di jajaran seri Coolpix. Nikon Coolpix L830 menawarkan fitur yang mencukupi pengambilan gambar maupun video. Ketiadaan viewfinder sebagai pembidik masih cukup disayangkan, mengingat layar LCD rentan tidak terlihat di bawah cahaya matahari yang terik.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*