Spek Mito A210, Smartphone Android Jelly Bean Lokal Murah

Smartphone Android Jelly Bean Lokal Murah

Android sebagai sistem operasi open-source membuat persaingan smartphone berbasis OS milik Google tersebut semakin panas. Geliat ponsel Android murah di Indonesia juga terlihat dari rilisan produk baru Mito A210.

Desain

Mito A210 memiliki ukuran yang bersahabat dengan pengguna bertangan mungil. Ukuran 118x64x11.5mm pada smartphone ini akan mengakomodasi layar berukuran 3.5 inch. Teknologi layar sentuh kapasitif tersebut akan mengusung tampilan HVGA.

Smartphone Android Jelly Bean Lokal Murah

Performa

Menggunakan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean, Mito A210 akan didukung dengan chipset yang menggunakan prosesor dual-core clock-speed 1GHz. Kapasitas memori internal sayangnya hanya mampu menampung 512MB saja. Terlebih, dengan RAM yang hanya 256MB akan membuat Anda berpikir beberapa kali untuk memasukkan aplikasi-aplikasi berat.

Untuk segi konektivitas, Mito A210 hanya dapat menggunakan jaringan GPRS dan EDGE untuk pertukaran data. Ya, ketiadaan koneksi 3G mungkin akan membuat pengguna frustrasi dengan koneksi yang lambat nantinya. Untuk baterai, kapasitas daya 1100 mAh juga membuat Anda harus berjaga-jaga membawa powerbank maupun charger kemanapun Anda pergi.

Fitur Lain

Untuk koneksinya, Mito A210 juga memiliki sambungan jaringan Wifi di dalamnya. Selain itu, Anda juga dapat menikmati saluran televisi pada smartphone Android satu ini. Sistem jaringan televisinya akan menggunakan jaringan analog.

Kesimpulan

Mito A210, di balik segala kekurangannya tadi, memiliki spek yang cukup berguna bagi para pengguna yang mencari nilai fungsional tinggi. Ponsel ini tidak diperuntukkan untuk memainkan game maupun menonton video. Mito A210 diperuntukkan untuk komunikasi dan kinerja layaknya ponsel jaman dahulu saja.

Dengan harga Rp 649.000,00 yang dibandrol pada Mito A210, ponsel ini ditargetkan pada kelas menengah ke bawah. Anda mungkin bisa menjadikan ponsel ini sebagai cadangan di kala smartphone utama Anda mengalami masalah.

Spek Mito A210

Jaringan GSM 900/1800 Mhz.
Layar HVGA 3.5”.
Kamera 0.3MP.
Chipset Mediatek MT6572M. Prosesor dual-core 1GHz.
Kapasitas memori internal 512MB.
RAM 256MB.
Wifi, GPS, Bluetooth, FM Radio, TV.
Baterai 1100 mAh.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*