Pasca Peluncuran iPhone di Cina, Pelanggan Layanan 3G Meningkat 79%

iPhone 5c

Seperti yang diketahui beberapa saat yang lalu Tim Cook datang ke Cina untuk meresmikan kehadiran iPhone bersaudara yakni iPhone 5C dan 5S yang merupakan hasil dari kesepakatan Apple bersama China Mobile.

iPad Pro

Acaranya sendiri berjalan sukses dan warga Cina mengular untuk mendapatkan perangkat iPhone baru tersebut. Akibat dari peluncuran iPhone 5c dan 5s, tak hanya antrian yang memanjang tetapi juga peningkatan jumlah pelanggan layanan 3G hingga 79% sebagaimana dilaporkan oleh analis dari Cantor Fitzgerald, Brian White.

Dengan fakta tersebut, White percaya bahwa Apple merupakan salah satu perusahaan dengan posisi nyaman di Cina, dan negara tersebut bisa menjadi ladang subur bagi Tim Cook untuk mendulang profit. Bahkan tahun lalu dengan keadaan yang kurang baik, masih ada ruang untuk berkembang di Cina, ditunjukkan dengan jumlah peningkatan pelanggan layanan mobile data hingga 1,23 juta orang.

Itu berarti bahwa pelanggan layanan data yang menggunakan smartphone misalnya iPhone mewakili lebih dari sepertiga dari total pelanggan di Cina.

Lebih lanjut White mengatakan bahwa pengamat pasar melihat performa apik Apple hanya akan berlangsung dalam jangka pendek, tetapi ia justru yakin pertumbuhan Apple di Cina masih akan terus membaik seiring pertumbuhan konsumen pengguna smartphone. White juga menyoroti kejelian Apple yang tanpa ragu menyetujui proposal kerjasama dengan operator Cina, melihat potensi yang besar di sana.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*