Cara Mudah Menghemat Baterai iPhone

Hemat Baterai iPhoneMeski secara resmi Apple sudah mengantisipasinya dengan mengupdate versi iOS dengan iOS 5.0.1 yang dipercaya mampu menghilangkan masalah tersebut, sejumlah pengguna iPhone masih kurang puas dengan kinerja baterainya.

Lalu, apa yang akan dapat dilakukan? Tidak menggunakannya sama sekali agar baterai iPhone tetap full?Beberapa hal yang perlu dilakukan agar baterai iPhone tahan lama:

1Update iOS ke Versi Terbaru

Bagi yang sudah mengupdate-nya ke iOS 5, maka Anda bisa mengupdate via OTA dari Seting > General > Software Update.

2. Matikan Opsi “Setting Time Zone”

Dipercaya, sebelum iOS diperbaiki ke versi 5.0.1, fitur ini akan selalu memastikan iPhone Anda tidak berpindah dari satu zona waktu ke zona waktu lainnya. Dan ini akan membuat baterai iPhone senantiasa diperas untuk kerja GPS dan network, meski ponsel Anda dari dua hari yang lalu ada di satu kota yang sama.

3. Matikan Notifikasi yang Tidak Perlu

Di iPhone, aplikasi-aplikasi pihak ketiga bisa mengirimkan notifikasi berkala di mana akan membutuhkan koneksi internet secara paksa alias bersifat ‘push’. Semakin banyak aplikasi yang Anda instal, maka semakin banyak apps yang ngantri untuk menyedot daya baterai Anda. Oke, anggap Anda sudah menemukan sederet apps pihak ketiga yang berada di sana.

4. Matikan Location Service untuk Apps yang Tidak Perlu
Jika mematikan notification saja kurang cukup, Anda bisa uga mematikan Location Service yang terkait dengan Apps pihak ketiga. Tentunya yang kurang penting ya. Matikan via Settings > Location Services.

5. Turunkan Brightness
Nah, yang ini sih sudah umum. Caranya, tap settings >Brightness dan atur Brightness sesuai dengan kebutuhan. 50 % ke bawah pun rasanya tidak akan merusak mata Anda kok.

6. Atur Auto-Lock Lebih Efektif

Pengguna iPhone akan mematikan layar ketika sudah tidak digunakan. Dengan cara menekan tombol power sekali. Tapi bukan berarti tidak ada yang masih kelupaan. Caranya dengan: Settings > General > Auto-Lock.

7. Matikan Opsi Push di Email
Oke, begini ceritanya. Kecuali jika Anda punya akun email di iCloud, maka Anda bisa dengan aman mematikan push , lalu memilih jangka waktu pengambilan email sesuai dengan yang diinginkan (Fetch). Untuk itu selalu matikan apps yang sudah tidak digunakan.

8. Matikan Opsi Cheking WiFi
Kapan Anda biasa menggunakan WiFi untuk iPhone Anda? Di tempat khusus kah, atau di waktu-waktu tertentu? Atau Anda tidak peduli sama sekali, mau pake data selular atau WiFi yang penting terhubung dengan internet? Untuk Anda yang ada di opsi pertama, baiknya tutup opsi cari WiFi. Lalu aktifkan ketika berada di tempat-tempat yang biasa Anda gunakan untuk mengakses WiFi.

9. Matikan SIRI Saat Layar Terkunci
Khusus bagi pengguna iPhone 4s, Anda mungkin akan mengalami hal yang kurang menyenangkan ketika tidak sengaja mengaktifkan SIRI meski layar sudah terkunci. SIRI akan aktif dan tentunya layar pun akan aktif seketika, itu kurang baik untuk baterai Anda.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda sehingga anda bisa menggunakan iPhone dengan lebih baik.

About Nusantara 34 Articles
Nusantara adalah salah satu penulis yang cinta sekali dengan Negara Indonesia, karena itu di setiap member online dia memilih menggunakan username nusantara demi kecintaannya terhadap negeri ini. Selain itu dia bercita-cita ingin memajukan Bangsa Indonesia menjadi negara yang disegani di seluruh dunia!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*