Mac Mini dengan Prosesor Intel Haswell Dikabarkan Segera DiRilis

Tak banyak info yang beredar terkait Mac mini, perangkat ini terakhir kali muncul di pemberitaan saat dibekali prosesor Intel Ivy Bridge pada bulan Oktober 2012 silam. Saat itu, Mac mini juga mendapatkan tambahan konfigurasi RAM hingga 16GB.

Bisa dikatakan Mac mini merupakan satu-satunya perangkat yang Mac yang tidak memperoleh update apapun di tahun 2013. Menyedihkan memang, dan belum jelas mengapa Apple tidak merilis satu pun update untuk perangkat ini.

design_hero

Di tahun 2013, Apple melakukan penyegaran pada lini produk iMac, MacBook Pro, MacBook Air dengan amunisi berupa prosesor Intel Haswell. Bahkan di tahun yang sama Apple juga merilis perangkat revolusioner Mac Pro.

Meskipun tak mendapatkan update di tahun 2013, penantian Mac Mini sepertinya segera berakhir setelah muncul sebuah kabar yang menyebutkan bahwa perangkat tersebut akan menyusul para saudaranya yang lain dengan senjata baru yakni prosesor Intel Haswell.

Lebih lanjut rumor tersebut juga mengungkapkan bahwa Mac mini dengan proses Intel Haswell kemungkinan besar akan dirilis bulan depan, seperti yang tertera pada daftar barang milik salah satu penjual di Belgia lengkap dengan rincian berupa konfigurasi Core i5 dan Core i7 Haswell.

Penjual tersebut mengklaim bahwa pembaharuan model Mac mini diperkirakan akan dirilis pada akhir bulan Februari 2014, seakan ingin memastikan mereka juga menyebut bahwa sumber yang membocorkan informasi ini dapat dipercaya bahkan sudah didapat sejak 2013 lalu.

Sayangnya belum ada konfirmasi apapun dari Apple terkait peluncuran Mac mini dengan prosesor Intel Haswell, namun jika benar maka ini merupakan kabar gembira untuk pengguna setianya.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*