Avegan Glyph, Headset VR Masa Depan

Teknologi virtual reality (VR) kini mulai merambah ke dunia game. Sebelumnya, teknologi ini tergolong mahal dan hanya diperuntukkan sebagai simulasi saja. Beberapa perusahaan kini mulai membawa teknologi tersebut ke dunia game.

Avegant merupakan salah satunya. Perusahaan ini merancang produk dengan teknologi VR yang diberi nama Glyph. Hadir dengan desain headset dan layar yang menggantikan posisi dudukan kepala, Avegant Glyph akan menantang Oculus Rift di dunia game baru ini.

Avegan Glyphdig_1

Glyph akan membawa teknologi Virtual Retinal Display. Teknologi tersebut akan menggunakan 1 juta micro mirror. Kaca micro ini akan memantulkan cahaya guna membentuk gambar yang jernih dan bersahabat dengan mata manusia. Avegant Glyph pun sudah diintegrasikan dengan headphone, jadi tidak perlu perangkat audio lainnya.

Sensor pada Avegant Glyph akan mendukung fitur headtracking. Gerakan kepala akan diterjemahkan sebagai gerakan kamera pada game yang sedang dimainkan. Jadi, virtual reality akan benar-benar terasa. Alat ini dapat disambungkan dengan gadget, smartphone, dan konsol game lain hanya dengan modal kabel HDMI saja. Disebutkan juga bahwa Glyph dapat digunakan nantinya untuk menampilkan tampilan film 360 derajat.

Sejumlah keunggulan diboyong oleh perangkat virtual reality ini dan sebagian dari mereka tidak dimiliki oleh perangkat serupa lainnya. Meski begitu, sebagai pendatang baru atau paling tidak di ranah headset gaming, Avegant Glyph jelas punya tugas berat.

Pendanaan Headset Avegant Glyph ini dibuka melalui situs Kickstarter dan sudah mencapai angka dua kali lipat dari kebutuhan. Harga yang ditawarkan adalah US$ 499. Memang mahal, tapi teknologi ini menawarkan potensi tanpa batas bagi para penggunanya. Terlebih di dalam perangkat ini ada sejumlah fitur yang akan mengejutkan Anda, paling tidak itu klaim produsen Avegant Glyph.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*