Review Game strategy PC Anomaly 2

Anomaly 2

Setelah sukses dengan Game Strategy PC Anomaly: Warzone Earth yang dirilis pada tahun 2011, 11 Bit Studios kembali merilis suksesor Anomaly: Warzone Earth yang diberi nama Anomaly 2.

Game strategy PC ini masih menggunakan konsep yang sama dengan pendahulunya yaitu Reverse Tower Defense atau Tower Offense yang di mana merupakan kebalikan dari Tower Defense di mana Anda sebagai karakter utama diharuskan mencari jalur terbaik untuk dillewati untuk bisa menghancurkan benteng yang dibuat oleh musuh.

Anomaly 2

Ini menjadi tantangan tersendiri karena Anda harus menyusup serta menemukan cara untuk menghancurkan benteng yang memiliki tipe yang berbeda-beda sehingga dibutuhkan strategi yang matang serta perhitungan yang cepat ketika sedang menjalankan misi menghancurkan benteng buatan musuh dalam game strategy PC ini.

Deskripsi

Karena menggunakan konsep yang sama, game strategy PC Anomaly 2 ini hampir tidak memiliki perbedaan yang jauh dari Anomaly: Warzone Earth. Konsep Tower Offense yang membuat Anomaly: Warzone Earth menjadi game sukses tetap digunakan tapi tentunya dengan beberapa peningkatan supaya gamer tidak bosan dengan konsep yang selalu sama. Anda akan diberikan pasukan yang memiliki kemampuan yang berbeda-beda yang dapat Anda gunakan untuk menyerang benteng musuh. Tentunya Anda harus mengerti dengan kemampuan pasukan Anda sendiri sebelum bisa menyusun strategi yang tepat tanpa mengorbankan terlalu banyak pasukan.

Kemampuan unik dari pasukan Anda seperti unit decoy, guard, maupun, shield dapat digunakan untuk mencari kelemahan dari tiap benteng yang berbeda-beda tipe karena semakin cepat Anda mengerti tentang kemampuan pasukan serta cara kerja benteng musuh, semakin mudah bagi Anda untuk dapat menghancurkannya.

Game strategy PC ini memiliki fitur Multiplayer yang unik karena Anda tidak hanya dapat berperan sebagai konvoy pasukan manusia yang menyerang benteng alien, tapi bisa menggunakan alien yang bertugas untuk mehalangi konvoy pasukan manusia dengan benteng-bentengnya.

Gameplay

Dalam game strategy PC ini, Anda akan mengontrol pasukan manusia dengan mengarahkan konvoy tersebut menggunakan mouse Anda untuk menyusuri jalan yang ada di setiap misi. Tugas pertama Anda adalah mempelajari map yang ada untuk menentukan pasukan yang mana akan ditempatkan di tiap posisi untuk menggempur benteng.

Jika Anda sudah terbiasa dengan game strategi PC, tentunya bermain game ini tidaklah sebuah masalah yang besar. Anda juga dapat menggerakkan seorang Commander yang berguna untuk memberikan atau mengambil item yang berada di jalanan yang nantinya akan membantu konvoy untuk bertahan hidup atau menghancurkan benteng alien.

Mengambil setting waktu beberapa tahun setelah pertarungan terakhir pada Anomaly: Warzone Earth, bumi berhasil dikuasai oleh alien yang membuat manusia terancam punah sehingga membuat mereka terpaksa menghindar dari kejaran alien serta sama-sama bersatu untuk menyusun kekuatan untuk mengambil kembali bumi dari tangan alien.

Dibandingkan dengan game strategy PC Anomaly: Warzone Earth yang pertama, alien di sini jauh lebih tangguh karena memiliki teknologi tinggi yang dapat dilihat dari kemampuan benteng-benteng mereka menghalau konvoy pasukan manusia.

Grafis

Tentunya sektor grafis dan sound dari game strategy PC ini lebih baik dibandingkan dengan pendahulunya berkat dukungan teknologi yang lebih maju. Latar belakang bumi yang hancur karena invasi dari alien dibuat dengan sangat bagus mulai dari reruntuhan bangunan pencakar langit yang hancur sampai dengan hutan yang semakin tandus.

Tidak hanya latar belakang game strategy PC ini saja yang tampil menakjubkan, detail dari karakter khususnya kendaraan pasukan manusia serta benteng alien dibuat dengan cukup apik. Setiap serangan yang dilancarkan memiliki efek yang dahsyat ketika mengenai bangunan maupun konvoy pasukan atau benteng apalagi ditambah dengan sound effect yang mendukung intesitas peperangan.

Jika Anda mencinta game strategy PC, Anomaly 2 tampaknya akan membuat Anda makin jatuh cinta pada game bergenre Tower Offense. Game strategy PC ini mampu memberikan peningkatan yang berarti dari game pendahulunya tanpa meninggalkan konsep yang membuat seri ini sukses baik dari segi kritik maupun penjualan di pasaran. Link download game Anomaly 2 di tautan ini.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*