Cara Menonaktifkan Recycle Bin di Windows 8.1

Fitur Recycle Bin barangkali bisa dikatakan sebagai fitur tertua yang pernah dibuat oleh Microsoft dan selalu ada di semua sistem operasi mereka. Jika dibandingkan dengan beberapa fitur lain yang hilang timbul, Recycle Bin justru tak bisa ditinggal oleh empunya OS.

Pertimbangan besar yang menjadi dasar Microsoft tetap mempertahankan Recycle Bin karena memang fitur ini sangat membantu pengguna komputer terutama Windows, dengan fitur ini pengguna dapat mencegah kehilangan file akibat tindakan penghapusan baik secara sengaja atau tidak.

Namun beberapa orang masih saja ingin agar fitur Recycle Bin dinonaktifkan dengan pertimbangan yang bermacam-macam, jika Anda salah satu dari mereka, ini dia Cara Menonaktifkan Recycle Bin di Windows 8.1.

Bypass Recycle Bin

  • Cara pertama yang bisa Anda coba lakukan adalah mem-bypass fitur Recycle Bin, caranya klik kanan pada shortcut Recycle Bin kemudian klik Properties. Selanjutnya akan muncul jendela popup seperti tampilan gambar di bawah ini.

  Cara Menonaktifkan Recycle Bin di Windows 8.1

  • Kemudian beri tanda centang pada opsi tombol radio Don’t move files to the recycle bin. Remove files immediately when deleted. Terakhir klik tombol Apply dan OK.

Menghapus Akses Recycle Bin di Desktop

Cara kedua ini akan melengkapi proses penonaktifan fungsi recycle bin yang sudah kita lalukan di atas. Setelah Anda melakukan langkah-langkah di atas, fitur recycle bin sudah nonaktif tetapi shortcutnya tetap muncul di desktop. Nah, sekarang kita akan hapus shortcut tersebut sehingga recycle bin 100% menghilang dari komputer Anda.

  • Caranya klik kanan pada desktop Anda dan klik Personalize, setelah berada di jendela baru seperti gambar ini klik menu Change desktop icons.

Cara Menonaktifkan Recycle Bin di Windows 8.1

  • Di jendela baru anda hilangkan tanda centang pada pilihan Recycle Bin lalu klik Apply dan OK untuk menyimpan perubahan.

Cara Menonaktifkan Recycle Bin di Windows 8.1

Sekarang kembali ke desktop Anda dan lihat perubahannya, recycle bin sudah sepenuhnya menghilang. Untuk mengembalikan fitur recycle bin Anda cukup melakukan langkah serupa namun dengan tindakan yang sebaliknya.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*