Moodies, Analisa Suasana Hati Berdasarkan Suara via iPhone

Sebagai makhluk hidup sosial, kita dibekali indera dan perasaan yang peka sehingga relatif mengetahui dengan mudah suasana hati seseorang dari suara yang diucapkan. Tapi apa jadinya jika sebuah aplikasi ternyata bisa berperan layaknya manusia, mempunyai kepekaan dan mampu menganalisa mood si sumber suara.

moodies

Aplikasi tersebut bernama Moodies, dikembangkan oleh Beyond Verbal, sebuah perusahaan yang mengkhususkan diri di pengembangan perangkat lunak untuk analisis emosi berdasarkan masukan suara.

Moodies  adalah aplikasi iOS baru yang diklaim mampu mendeteksi suasana hati Anda hanya dari cara Anda berbicara, dan hebatnya hasil analisa dapat diketahui dalam waktu kurang dari 20 detik. Moodies sendiri bergantung pada mesin analisis emosi buatan Beyond Verbal yang berbasis cloud, tersusun dari program rumit untuk melakukan serangkaian kerja keras, aplikasi itu sendiri bertindak sebagai pemberi feedback.

Moodies hadir dengan dua mode yang berbeda. Yang pertama ‘Analisis Cepat,’ pilihan dapat ditentukan dengan men-tap menu “Listen” berwarna merah, kemudian yang kedua ‘ Continuous Analisis’ yang bekerja secara berkelanjutan dan terus menilai suasana hati seseorang saat mereka sedang berbicara.

Moodies menunjukkan hasil analisis dengan cukup jelas dan semua suasana hati yang direkam tersimpan dalam folder Vault sehingga dapat melihat arsip hasil analisis. Anda dapat pula berbagi hasil analisa Moodies ke situs-situs jejaring sosial semisal Facebook, Twitter, dan email.

Sobat Teknogadget yang mau mencicipi kehebatan aplikasi ini bisa langsung download dari App Store secara cuma-cuma.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*