Apple Hapus Aplikasi Pengiriman Bitcoin “Blockchain” Dari App Store

Maraknya mata uang virtual baru bernama Bitcoin mendorong sejumlah orang mendirikan semacam jasa pengiriman dari satu pengguna ke pengguna lain dan juga metode pembayaran dengan menggunakan mata uang tersebut.

Di tanah air sendiri bitcoin menjadi fenomena dunia finansial, dan cerita sukses pemilik mata uang virtual tersebut juga sempat menghiasi sejumlah media yang kemudian menjadi wabah yang menjangkiti banyak orang yang ingin mencoba peruntungan.

Salah satu layanan yang juga melayanai pengiriman bitcoin adalah Blockchain, tak seperti layanan lain Blockchain terlihat lebih serius dengan meluncurkan aplikasi resmi mereka ke platform iOS di App Store.

Namun sayang bagi mereka karena Apple hari ini mengkonfirmasi bahwa mereka telah menghapus aplikasi milik Blockchain dari direktori aplikasi App Store sebagaimana dikutip oleh Teknogadget dari Bloomberg.

Pihak pengembang Blockchain melalui sang CEO Nicolas Cary mengkonfirmasi kebenaran berita tersebut dan mengatakan bahwa mereka telah menerima pemberitahuaan pencabutan aplikasi dari Apple dengan alasan “due to unresolve issue”.

Pencabutan aplikasi Blockchain bukan tidak mungkin butut dari kegundahan sejumlah pihak terkait legalitas dan keamanan mata uang virtual tersebut. Di sejumlah negara seperti Cina dan India masih mempertanyakan legalitas bitcoin dan menolak untuk menggunakannya di negara masing-masing.

Padahal menurut Cary, aplikasi ini sudah berada di App Store selama 2 tahun. Dan mereka mengeluhkan mengapa baru sekarang ada alasan “Unresolved” yang diberikan oleh Apple.

Apple sendiri saat dikonfirmasi terkait penghapusan Blockchain menolak untuk memberikan komentar, namun isu hangat seputar bitcoin selayaknya mendapat perhatian dari Apple terutama terkait validitas dan legalitas yang selalu dijaga oleh perusahaan binaan Tim Cook ini.

Sumber

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*