Tim Cook Pastikan Apple Akan Hadirkan Perangkat Kategori Baru

Di ranah gadget saat ini ada beberapa kategori perangkat yang mempunyai kriteria berbeda satu sama lain. Misalnya kategori smartphone memiliki ciri khas ukuran yang mudah digenggam, sementara kategori tablet memiliki kelebihan dari segi akses dan gaming. Phablet berada di tengah antara smartphone dan tablet, dan smartwatch perlahan namun pasti hadir di kategori perangkat bisa pakai.

Tim-Cook-Apple-CEO

Apple dikenal sebagai produsen yang kerap mengeluarkan perangkat dalam kategori yang berbeda dari para pesaing. Baru-baru ini dalam sebuah wawancara bersama The Wall Street Journal, Tim Cook mengatakan bahwa ke depan akan ada perangkat kategori baru.

Sayangnya Tim Cook tak lantas dengan gamblang membeberkan perangkat apa yang dimaksud, menurutnya Apple belum siap untuk bicara lebih lanjut, namun ia memastikan bahwa Apple sedang bekerja untuk mempersiapkan perangkat tersebut.

Tim Cook juga menolak untuk memberikan komentar ketika ditanya apakah perangkat kategori baru tersebut merupakan improvisasi dari perangkat sebelumnya atau benar-benar baru. Hal ini berkaca pada rumor kehadiran iPad berlayar lebar yang diharapkan mampu mengisi kekosongan antara tablet dan notebook.

Jika gap kekosongan tersebut patut disebut sebagai kategori baru, maka tak ada perangkat baru, yang ada hanya perangkat dengan ukuran yang baru.

Dalam sesi wawancara tersebut Apple juga ditanya terkait pembelian kembali atau buyback saham mereka senilai $14 miliar dalam 2 minggu terakhir. Menanggapi pertanyaan tersebut Tim Cook mengatakan bahwa Apple selalu bertindak dengan rencana dan ditujukan untuk kepentinngan investor, yang paling penting adalah kami bertindak tidak hanya bicara.

Terhitung sejak 2013 hingga awal tahun ini Apple sudah menggelontorkan dana tak kurang dari $160 miliar hanya untuk membeli kembali saham mereka dari publik. Tim Cook juga mengatakan pada bulan Maret atau April mereka akan memperbaharui program buyback untuk ke depannya.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*