Tips dan Trik Sebelum Membeli Ponsel Android

ponsel-android

Ponsel pintar berbasis Android kini merajai pasaran. Publik berbondong-bondong membeli ponsel yang kabarnya memiliki berbagai fitur dan aplikasi canggih tersebut. Berbagai produsen ponsel pun turut gencar berinovasi menciptakan ponsel pintar berbasis Android dengan harga yang hemat. Tidak dipungkiri bahwa harga adalah pertimbangan besar bagi setiap konsumen. Umumnya, kita pasti akan memilih ponsel yang menarik, berkualitas, dan berharga murah. Namun sebenarnya bukan hanya dari sisi harga yang menjadi pertimbangan ketika membeli ponsel pintar tersebut. Banyak poin-poin penting yang harus diperhatikan agar ponsel yang kita beli memang benar merupakan ponsel berkualitas.

ponsel-android

Hal-hal yang penting untuk dipertimbangkan antara lain:

  1. Sisi harga. Lagi-lagi harga adalah yang utama. Harga bisa dikatakan sebagai penentu kualitas barang yang akan kita dapatkan. Maka dari itu, pertama kali sebelum kita membeli maka tetapkan budget, berapa anggaran yang disediakan untuk ponsel tersebut. Perlu diketahui bahwa ponsel Android saat ini banyak dibandrol dengan harga minimal Rp 800.000 hingga di atas Rp 1 juta.
  2. Sistem operasi dan performa. Performa yang dimiliki oleh ponsel penting juga untuk diperhatikan. Anda pasti tidak mau jika membeli ponsel berharga mahal namun ternyata sangat lemot bukan? Agar performa lebih handal,  maka sebaiknya anda membeli smartphone yang telah dibekali dengan processor Dual Core atau minimal berspesifikasi CPU 800 MHz RAM 512 MB. Sementara itu, berkaitan dengan sistem operasi yang digunakan maka sebaiknya gunakan Android versi terbaru yaitu Android Jelly Bean karena aplikasinya lebih banyak dan menarik. Jika ternyata tidak bisa maka pilihlah OS Ginger Bread.
  3. Daya tahan baterai. Semakin kuat daya baterainya maka akan meningkatkan kenyamanan para penggunanya. Dalam memilih smartphone sebaiknya pilihlah yang berkapasitas 1300 mAh sehingga ketika anda ingin gaming atau internetan, tidak akan sering terganggu dengan low batt.

Ukuran dan resolusi layar Ponsel Android umumnya menggunakan fitur touchscreen. Maka dari itu, alangkah baiknya pilihlah ukuran layar yang lebih besar sehingga lebih nyaman. Selain itu pertimbangkan pula sisi resolusi layarnya. Semakin tinggi kerapatan pixelnya, maka semakin halus gambar atau tampilan ponsel. Sebaiknya, pilihlah ponsel dengan resolusi minimum 320 x 480 pixel.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*