Penghapusan Bitcoin Tuai Protes Dengan Hancurkan iPhone

Menyusul penghapusan aplikasi bitcoin di App Store muncul sebuah video dari seorang bitcoiners – sebutan untuk pemilik bitcoin – yang menghancurkan sebuah iPhone 5 sebagai bentuk kekecawaan atas apa yang dilakukan oleh Apple.

Beberapa saat yang lalu Apple memang memutuskan untuk mencabut sejumlah aplikasi yang berkaitan dengan bitcoin dengan alasan yang menurut pengembang maupun pengguna tak masuk akal. Yang tertangkap oleh Jeruknipis, Apple sudah menghapus aplikasi BitPak, Coinbase dan yang terbaru aplikasi Blockchain.

Di beberapa negara bitcoin masih menuai kontroversi, sehingga masih belum mendapatkan lampu hijau untuk digunakan secara bebas dan global. Alasan ini yang disinyalir menjadi dasar bagi Apple untuk menghapus aplikasi-aplikasi berbau bitcoin dari App Store.

Akibatnya? Salah satunya seperti video ini. Dalam video berdurasi 3 menit ini seorang pria dengan tegas menyatakan kekecewaannya atas apa yang dilakukan oleh Apple. Pria di dalam video ini menggunakan sebilah parang untuk menghancurkan iPhone miliknya.

Video ini bukan satu-satunya yang muncul sebagai aksi protes penghapusan aplikasi bitcoin, sebuah video protes yang tak kalah esktrim juga muncul. Tak tanggung-tanggung, pria di video ini menembak smartphone iPhone miliknya dengan sebuah senapan. Akibatnya iPhone yang ia miliki hancur berkeping-keping.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*