Review Android Kitkat Terbaik Google Nexus 5

google-nexus-5

Siapa yang tidak mengenal Handphone Android, terlebih untuk Android dar seri ponsel Nexus dimana ponsel ini didesain langsung oleh pemilik aplikasi Android yakni Google. Kali ini Google kembali bekerjasama dengan LG selaku perusahaan elektronika yang juga terus berinovasi menghadirkan suguhan baru dari produk-produk andalannya. Google dan LG kali ini berkolaborasi dengan menghadirkan Google Nexus 5 yang digadang-gadang sebagai ponsel terbaik untuk aplikasi Android Kitkat.

google-nexus-5

Spesifikasi yang unggul, desain yang ramping serta mewah akan menambah daya tarik dan kelebihan ponsel terbaru di tahun 2014 ini. Dari sekian banyak seri Nexus yang diluncurkan, mengenai harga tentu Anda tidak asing dengan harga yang mahal. Sesuai dengan spesifikasi yang dimiliki, harga mahal tentu senilai dengan fasilitas yang disuguhkan dibandingkan ponsel-ponsel lain dikelasnya. Penasaran, mengenai Google Nexus 5? Berikut ulasan yang dapat Anda simak.

Spesifikasi Google Nexus 5

Google Nexus 5 memiliki keunggulan sebagai ponsel yang dapat diupdate mengenai OSnya. Karena Google sendiri yang memiliki seri Nexus, tidak heran jika ponsel ini dirancang untuk selalu up to date akan Android terbaru dari segi softwarenya. Nexus 5 menghadirkan dapur pacu yang tinggi dengan disertakan senjata ampu berupa chipset CPU Qualcomm MSM8974 Snapdragon 800 dan Quad Qore berkekuatan 2.3 GHz Krait 400 yang juga disandingkan dengan GPU Adreno 330. Operasi sistem yang digunakan sendiri sudah tentu OS Android versi ke 4.4 (Kitkat).

Fitur pelengkap berupa Sensor accelerometer, gyro, proxity, compass dan barometer. Dibekali memori penyimpanan internal sebesar 16/32 GB tidak heran jika kapasitas ruang untuk beragai file Anda akan tersimpan rapi. Kekuatan RAM yang membantu kinerja serta ketangguhan Nexus 5 yakni sebesar 2 GB. Untuk memori eksternal, Anda harus menyayangkan hal ini karena Nexus 5 tidak berbekal slot microSD memori eksternal.

Dimensi yang dimiliki sendiri adalah ukuran 137.9 x 69.2 x 8.6 mm (5.43 x 2.72 x 0.34 in) dan berat 130 gram (4.59 oz). Luas layar sendiri yakni 4.95 inci dengan resolusi mencapai 1080 x 1920 piksel berkapasitas layar sentuh dari tipe layar True HD IPS Plus, 16m colors. Yang membuatnya menarik lagi adalah adanya proteksi layar pelindung berupa Corning Gorilla Glass 3. Kamera utama berkapasitas 8 MP dengan resolusi 3264 x 2448 piksel dan kamera sekunder berkapasitas 1.3 MP. Demikian review yang dapat kami sajikan, dan jangan lewatkan review kami selanjutnya tentunya mengenai gadget dan seputar teknologi terbaru.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*