Cara Menjalankan Safe Mode di Windows 8

Kelebihan Windows 8

Sobat Teknogadget mungkin sudah sangat paham definisi Safe Mode di komputer, apa manfaat dan juga cara untuk menjalankan mode ini.

Secara garis besarnya, Safe Mode merupakan metode operasi komputer dengan jumlah files dan folder minimum sehingga relatif aman digunakan untuk melakukan ujicoba atau tweak yang tergolong kelas berat.

Di versi sebelum Windows 8, untuk menjalan safe mode bisa dengan mudah dilakukan saat komputer pertama kali bekejer, namun di versi Windows 8 ke atas prosedur menjalankan safe mode sangat jauh berbeda dan sedikit lebih rumit walaupun tidak bisa dianggap sulit.

Untuk menjalankan safe mode di Windows 8, pertama tekan tombol Windows + R untuk menjalankan fungsi Run, kemudian ketikkan perinta msconfig dan tekan enter.

Cara Menjalankan Safe Mode di Windows 8

  • Dari jendela ini pilih menu tab Boot, kemudian centang opsi Safe Mode dan pilih salah satu konfigurasi yang Anda inginkan (apapun bisa dipakai) tapi rekomendasi saya pilih Minimal, setelah itu klik tombol Apply dan OK. Terakhir restart komputer Anda dan saat kembali berjalan, komputer telah beroperasi dengan safe mode.

Cara Menjalankan Safe Mode di Windows 8

Tapi harap diingat bahwa jika Anda memilih cara ini komputer akan selalu berjalan dengan safe mode, untuk kembali ke mode normal maka lakukan langkah di atas dan hilangkan tanda centang pada Safe Mode.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, sampai di jumpa di tips lainnya.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*