Asus Siap Terjun ke Pasar Smartphone di 2014

Asus, salah satu produsen perangkat teknologi terkemuka di dunia memang baru saja mendulang kesuksesan setelah mencoba memasuki pasar tablet melalui produk Transformer dan Fonepad. Produk Asus memang cukup banyak diminati oleh masyarakat. Namun hal ini tidak membuat Asus berhenti begitu saja karena untuk selanjutnya, Asus dikabarkan juga akan mulai serius merambah ke segmen smartphone.

Jonney Shih
Jonney Shih

Dalam sebuah wawancara bersama AllThingsD, Jonney Shih, salah satu petinggi dari perusahaan Asus  mengungkapkan bahwa Asus saat ini sedang berencana untuk menghadirkan produk smartphone pertama mereka di Amerika Serikat mulai tahun 2014 mendatang. Sebenarnya, perusahaan asal Taiwan ini telah memasarkan produk smartphone mereka di bebeberapa wilayah lain. Namun, menurut Asus pasar Amerika Serikat sangat sulit ditembus karena pasar di sana masih dikuasai oleh dua vendor raksasa dunia yaitu Samsung dan Apple untuk pasar high-end sedangkan untuk segmen low-end,  di sana masih didominasi oleh vendor Huawei dari China.

Bahkan, berdasarkan informasi yang dilansir dari Phonearena, saat ini beberapa perusahaan besar ternama dunia seperti HTC, Motorola, Sony, dan beberapa merek terkenal lainnya juga sedang berusaha keras agar bisa mendapatkan traksi persaingan di pasar Amerika Serikat.

Shih mengakui bahwa perusahaannya memang terlambat untuk memasuki pasar Amerika Serikat, akan tetapi Asus optimis bahwa mereka mampu untuk melakukannya dan bersaing dengan para kompetitor lain yang telah berhasil masuk ke pasar Amerika. Shih mengungkapkan bahwa dirinya terkesan ketika melihat ada konsumen perangkat Asus yang menggunakan FonePad untuk telepon. Menurut Shih, ini adalah saat yang tepat untuk Asus menawarkan sebuah perangkat komunikasi baru yang bisa disimpan di dalam saku para penggunanya.

 Sebenarnya, Asus sudah cukup sukses meraih laba melalui produk tablet mereka yang dijual di pasaran termasuk tablet Nexus 7 dan tablet seri Transformer. Saat ini Asus memang masih tergolong dini untuk mencelupkan bisnisnya di tengah gejolak pasar smartphone melalui Padfone, sebuah smartphone berukuran besar dan Fonepad, tablet berukuran mini yang dapat melakukan panggilan dan bisa mengirim pesan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*