Sony Pasok Kamera untuk iPhone 6

iPhone 5c

Apple masih ancang-ancang untuk memproduksi iPhone 6, sejumlah komponen dikabarkan masih dalam proses persiapan, beberapa di antaranya bahkan belum menemukan pemasok yang tepat. Sony yang mempunyai sejarah panjang di dunia kamera disebut-sebut sedang melakukan pembicaraan serius dengan Apple terkait produksi komponen kamera untuk iPhone 6.

iphone-6

Sony sendiri meskipun merupakan pesaing Apple di ranah smartphone dan tablet bukan pertama kali ini terlibat kerjasama dengan Apple, di produksi iPhone termasuk generasi 5s Sony juga menjadi pemasok komponene sensor CMOS untuk kamera belakang.

Menurut berita yang dilansir oleh Nikkei, Apple akan mendapatkan pasokan komponen lebih dari 100 juta sensor CMOS dari Sony dalam satu tahun. Jika penjualan iPhone makin membaik, dipastikan jumlah tersebut akan menjadi dua kali lipat pada tahun-tahun berikutnya.

Dalam rilis beritanya Nikke juga menyebut bahwa Sony kemungkinan juga akan memasok komponen untuk kamera depan iPhone 6, sehingga memunculkan spekulasi adanya perombakan pada kamera depan iPhone 6 secara radikal.

Apple dikenal sebagai produsen yang kerap mengeluarkan perangkat dalam kategori yang berbeda dari para pesaing. Baru-baru ini dalam sebuah wawancara bersama The Wall Street Journal, Tim Cook mengatakan bahwa ke depan akan ada perangkat kategori baru.

Sayangnya Tim Cook tak lantas dengan gamblang membeberkan perangkat apa yang dimaksud, menurutnya Apple belum siap untuk bicara lebih lanjut, namun ia memastikan bahwa Apple sedang bekerja untuk mempersiapkan perangkat tersebut.

Tim Cook juga menolak untuk memberikan komentar ketika ditanya apakah perangkat kategori baru tersebut merupakan improvisasi dari perangkat sebelumnya atau benar-benar baru. Hal ini berkaca pada rumor kehadiran iPad berlayar lebar yang diharapkan mampu mengisi kekosongan antara tablet dan notebook.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*