7 Hal Menyeramkan Yang Anda Tidak Ketahui Tentang Publik Wi-Fi

7 Hal Menyeramkan Yang Anda Tidak Ketahui Tentang Publik Wi-Fi

Siapa yang tidak menyukai Wi-Fi public gratis ? Semua orang menikmati pergi keluar dan melihat papan yang berbunyi “Free Wi-Fi” dan kita semua membuat kesalahan dengan menghubungkan melalui itu dan kemudia melakukan log-in ke Wi-Fi tersebut.

7 Hal Menyeramkan Yang Anda Tidak Ketahui Tentang Publik Wi-Fi

. Kenyataannya, jika seorang hacker tahu jallannya sekitar hal-hal ini, ia dapat dengan mudah menjadi perantara (pihak tengah_ dan menguras data Anda yang dia sukai. Oleh karena itu, selalu berhati-hati saat sedang menggunakan Wi-Fi Publik.

Berikut ini 7 Hal yang harus Anda ketahui tentang public Wi-Fi :

1. Hacking

Ya, hal yang paling Anda takui. Setiap hacker dapat dengan mudah menjadi pihak tengah dan mengambil alih akun Anda dalam hitungan menit. Jika itu tak cukup membuat Anda takut, kenyataanya adalah hacker bahkan dapat mengatur untuk mengambil control akun Anda saat Anda mengguakannya dan meniru Anda. Sangat mudah bagi mereka bahwa aplikasi yang mudah di download dapat memberinya password Anda jika Anda berdua menggunakan Wi-Fi yang sama

2. Proteksi Password

Jika Anda bekerja dengan seseorang pada Wi-Fi yang sama, Anda Anda dibuat public kecuali Anda menggunakan koneksi SSL. Namun, terkadang koneksi SSL hanya mengamankan halaman login dan buka keseluruhan website. Oleh karena itu, hacker dapat dengan mudah menguras cookies Anda.

3. Pencurian Data

1 terabyte adalah anga untuk jumlah data yang dicuri setiap hari. Ini adalah sama dengan 1 miliar orang mendapatkan login mereka dicuri.

4. Akun Diretas Setiap Tahun

Ini sulit untuk dipercaya tetapi minimal 370 e-mail atau akun personal lainnya di-hack secara global dalam setahun.

5. Password dapat dengan mudah dihack

Ini mungkin menjadi kejutan buat Anda tetapi beberapa hacker telah menemukan cara untuk menebak password dengan menggunakan kamus sederhana. Para hacker telah bekerja untuk waktu yang la,a dan menebak password jelas bukan sebuah masalah bagi mereka sekarang ini.

6. SSL tidak berarti anda ter-proteksi

Anda mungkin keliru atas fakta bahwa koneksi SSL menyediakan keamanan penuh. Kenyataannya bahwa e-mail Anda sendiri tidaklah terenkripsi. Oleh karena itu, pihak tengah (middleman) diantara Anda dan server yang sesungguhnya dapat dengan mudah membaca e-mail Anda jika dia tahu bagaimana tentang firewall Anda. Oleh karena itu, selalu disarankan untuk menjaga firewall tetap on saat Anda menggunakan Wi-Fi public.

7. Gunakan Wi-Fi yang terproteksi password

Wi-Fi yang terproteksi password selalu dianggap relative lebih aman. Mengapa ? Itu karena tidak digunakan oleh setiap orang yang ada di sekitar Anda. Hacker kemudian harus melalui dua lapisan bukan hanya satu.

 

Semoga dapat membantu ^^

 

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*