Cara Mengatasi Laptop Basah

Sebagian besar gadget elektronik, atau laptop, tidak benar-benar cocok dengan cairan. Oleh karena itu, jika Anda barus saja membasahi laptop Anda karena sebuah kesalahan, sekarang penting bagia Anda untuk mengeringkan setiapbagian laptop Anda sebelum Anda memulainya.

How-to-Fix-a-Wet-Laptop

 

Jika komputer Anda telah on dan Anda telah menumpahkan air padanya, mungkin akan butuh waktu untuk memulihkannya. Dalam kasus komputer Anda telah off dan anda menumpahkan  cairan padanya dan mencoba menyalakannya, itu bukanlah ide yang bagus. Selalu pastikan komputer Anda dalam keadaan mati kecuali Anda benar-benar yang tidak ada bagian papaun yang basah saat ini. Kesuksesan Anda tergantung pada tindakan yang cepat Anda ambil setelah komputer Anda terendam. Coba keringkan secepat mungkin karena lebih lama Anda menunggu, maka akan lebih sulit bagi Anda untuk memulihkan komputer Anda.

Berikut ini adalah bagaimana mengatasi laptop Anda yang basah :

1. Jika laptop Anda sedang terhubung ke aliran listrik, copot sesegera mungkin.  Dari pada mencoba untuk memindahkan selurh jalan ke soket, cukup lepaskan kabel charger dari laptop Anda.  Selain itu, ambil kan penyerap ( handuk atau tisu) dan keringkan semua air yang terlihat dibagian laptop.

2. Jangan menutup tutup laptop. Bahkan, balikkan laptop mengarah ke bawah agar Anda bisa menguras sebanyak mungkin air dari keyboard.

3. Selama waktu Anda mengoyangkan laptop Anda untuk mengeluarkan seluruh air dari keyboard, geser tangan Anda dibelakang lapto untuk mengeluarkan baterai. Ini akan mengurangi segala macam aliran daya ke laptop Anda.

4. Sekarang saatnya Anda untuk menggunakan hair dryer untuk mengeringkan segala bagian laptop Anda. Cobalah untuk bersabar selama mengeringkan laptop karena ini memerlukan banyak waktu.

5. Letakkan laptop terbalik dan letakkan baterai pada ventilasi pemanas. Istirahatkan kedua hal ini dengan cara ini minimal selama seminggu. Jangan pasangkan ke laptop Anda bahkan jika hanya ada setetes air didalamnya.

6. Setelah seminggu berlalu, pasang kembali laptop Anda. Pastikan setiap bagian laptop Anda kering. Sebagian besar barang elektronik akan bekerja setelah benar-benar kering. Coba bukan laptop Anda untuk mengecek apakah sudah bekerja dengan baik atau belum

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*