Penjualan Produk Apple Lebih Banyak Ketimbang Windows PC

Apple dan Samsung

Tak berlebihan jika kita sebut Apple sebagai salah satu perusahaan paling bernilai di dunia, jika melihat kiprah perusahaan besutan Tim Cook ini dalam 10 tahun terakhir. Muncul sebagai penantang Microsoft di ranah komputer PC, Apple bermanuver cepat dengan merambah industri smartphone dan tablet dengan meluncurkan model iPhone, iPad dan iPod Touch disamping komputer Mac.

Dan baru-baru ini menurut sebuah laporan hasil survey menunjukkan data bahwa penjualan seluruh perangkat Apple mulai Mac, iPhone, iPod Touch dan iPad lebih tinggi dibandingkan semua perangkat Windows PC jika digabungkan di kuartal akhir tahun 2013.

Q.PCdevicesales.2013

Pencapaian ini mungkin tak diprediksikan oleh Apple sebelumnya, sebab sejak memulai produksi perangkat desktop Mac dan notebook tahun 2000 silam, Apple hanya bisa menjual 1 atau 2 juta unit per tahun sementara total pengiriman PC ke seluruh dunia hanya 200 juta.

Tujuh tahun berselang generasi Macintosh dirilis, sebuah sistem operasi yang beroperasi di core OS yang sama, saat itu disebut iPhone OS X. Di penghujung 2007 Apple memperkenalkan iPod Touch yang merupakan generasi iPod pertama yang menggunakan teknologi Mac namun dengan kompleksitas yang lebih sederhana.

Tahun 2010 menjadi tahun emas bagi Apple dengan adanya sejumlah manuver termasuk munculnya iPad, mengangkat pamor Apple di ranah korporat dan menguasai 91% pangsa pasar di dalamnya.

Kini Apple tumbuh besar menjadi perusahaan dengan nilai dan daya saing paling tangguh yang pernah ada, dan sudah seharusnya membuat Microsoft waspada.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*