3 Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik

aplikasi penghemat baterai Android

Salah satu kelemahan perangkat Android adalah baterai, akibat penggunaan data yang terus menerus secara signifikan mengakibatkan ekspos baterai yang berlebihan sehingga baterai smartphone hanya mampu bertahan 1 atau 2 hari tanpa isi ulang atau bahkan hanya dalam hitungan jam.

Untuk mengurangi penggunaan baterai yang berlebihan dapat memanfaatkan aplikasi penghemat baterai Android yang banyak tersedia di Google Play. Hanya saja, memilih aplikasi penghemat baterai Android terbaik, tidaklah semudah membalikkan telapak tangan.

Oleh sebab itu, Teknogadget sudah rangkumkan 3 aplikasi penghemat baterai Android terbaik yang bisa Anda jadikan bahan pertimbangan. Antara lain:

DU Battery SaverĀ aplikasi penghemat baterai Android

DU Battery Saver merupakan salah satu aplikasi penghemat baterai Android terbaik yang pernah ada, saya pribadi menggunakan aplikasi ini dan hasilnya cukup baik meskipun tidak memenuhi kebutuhan secara optimal. Namun keberadaan DU Battery Saver jelas sangat berguna.

DU Battery Saver bekerja dengan cara mengoptimalkan pengaturan dan juga memungkinkan pengguna untuk menciptakan pengaturan sendiri sesuai kebutuhan. Meski memotong penggunaan baterai, DU Battery Saver tidak mempengaruhi kinerja perangkat.

Jika Anda tidak begitu yakin dengan pengaturan yang ada, cukup memilih mode General sebagai mode default dan sudah seharusnya DU Battery Saver akan bekerja dengan optimal sesuai pengaturan yang dipilih tanpa harus mengatur dari nol secara manual.

Download: DU Battery Saver

Easy Battery Saver

aplikasi penghemat baterai Android

Easy Battery Saver menawarkan fitur yang tak kalah apik dalam hal menghemat daya tahan baterai, namun aplikasi ini unggul dalam hal tatap mukanya tergolong mudah untuk pengguna level pemula sekalipun. Easy Battery Saver memiliki fitur yang memungkinkan perangkat menggunakan daya cadangan sebelum benar-benar habis dan mati.

Pengembang aplikasi ini bahkan mengklaim dapat mengurangi penggunakan baterai hingga 50%, mengesankan! jadi layak untuk dicoba.

Download: Easy Battery Save

GO Battery Saver

aplikasi penghemat baterai Android
The GO Battery Saver unggul dalam hal kemampuan untuk menganalisa penggunaan baterai, secara akurat aplikasi ini akan memberikan informasi berapa kapasitas baterai yang tersedia saat Anda mematikan wifi atau bluetiith. Secara khusus aplikasi ini menjadi referensi terbaik bagi pengguna untuk menentukan tindakan guna menghemat kapasitas baterai.

Download: Go Battery Saver

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*