BBM Untuk Android Gingerbread Akhirnya Resmi Dirilis

Pemilik smartphone Android versi Gingerbread sudah seharusnya berbahagia hari ini, sebab BlackBerry resmi meluncurkan dukungan BBM untuk Android 2.3 Gingerbread.

Kepastian ini didapat setelah melalui blog resminya, BlackBerry meluncurkan dukungan untuk Android Gingerbread. Sayangnya tidak ada keterangan fitur apa saja yang dibenamkan oleh BlackBerry, kemungkinan besar untuk versi ini tidak termasuk update terbaru berupa fitur BBM Channel dan Voice.

Peluncuran dukungan BBM untuk Android Gingerbread bukan sesuatu yang sia-sia, sebab dari data terakhir diketahui bahwa 21% pengguna keseluruhan smartphone Android masih menggunakan versi Gingerbread. Angka tersebut sangatlah besar, dan merupakan pasar potensial bagi BlackBerry untuk diolah menjadi profit.

Peluncuran BBM di platform Android merupakan hal besar sekaligus mengejutkan pertama yang dilakukan oleh BlackBerry di tengah-tengah gejolak bisnis mereka yang kian runtuh.

Tak bisa dipungkiri bahwa pamor BlackBerry kian redup, namun pasca peluncuran BBM di platform Android dan iOS lambat laun membuat pengguna di seluruh dunia mengenal BlackBerry lebih dekat lagi.

BBM untuk Android non Gingerbread sendiri baru saja menerima update berupa dukungan BBM channel, voice, integrasi dropbox, emoticon baru, ukuran grup yang lebih besar dan juga perbaikan performa. Belum diketahui apakah untuk Android Gingerbread juga telah tertanam fitur yang sama, namun jika iya maka ini sebuah kejutan yang sangat istimewa.

Penambahan dukungan Android Gingerbread diyakini akan merubah angka pengguna BBM, dengan ketatnya persaingan di sektor aplikasi pesanan, BlackBerry harus mampu memberikan layanan yang terbaik. Hanya saja dilema yang muncul, sanggupkah server mereka menerima sekian banyak tambahan pengguna baru?

Jika Anda salah satu pengguna smartphone Android Gingerbread, silahkan langsung download BBM Android Gingerbread dari Google Play.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*