Tips Menghilangkan Snap.do dari Firefox

snap.do-dari-firefox

Bagi anda yang belum mengenal Snap.do, Snap.do merupakan browser yang mengakibatkan pengalihan search engine di PC. Adware ini bisa memasang Snap.do pada toolbar web browser anda tanpa diketahui dan tanpa persetujuan terlebih dahulu. Jika anda melakukan browsing, kemudian tiba-tiba laman anda dialihkan ke domain Snap.do maupun situs lain yang acak, segera periksalah PC anda, sebab jika tidak segera dihapus maka web browser anda dapat dimanfaatkan sebagai alat pengumpul pengunjung dengan metode yang kurang beretika. Namun jika anda tidak sesegera mengatasinya, anda bisa saja terus browsing dengan terganggu di web browser anda. Namun, sebenarnya situs Snap.do tidaklah berbahaya dan tidak menyebarkan virus.

snap.do-dari-firefox

Adware ini, bisa masuk ke PC anda salah satunya dengan mengunduh software gratis. Biasanya adware terinstal tanpa sepengetahuan pengguna serta membajak web browser. Snap.do bisa menyerang Firefox, Chrome, maupun Internet Explorer. Salah satu yang paling mengganggu adalah saat menggunakan web browser kemudian melakukan login ke perangkat yang lain, Snap.do dapat muncul di web browser setiap perangkat.

Bagi anda pengguna setia Mozilla Firefox, anda dapat membersihkan dan menghapus adware ini dari ekstensi anda maupun dari homepage. Jangan lupa untuk menghapus programnya dengan uninstal terlebih dahulu software tersebut dari PC anda.

  1. Bukalah Mozilla Firefox, lalu klik Tools > Pilih Add-ons. Pilihlah Extension kemudian hapus Snap.do dari list extension Mozilla Firefox anda.
  2. Sementara itu, untuk menghapus Snap.do dari kotak pencarian anda, klik pada ikon Snap.do padakotak tersebut kemudian pilihlah Manage Search Engines. Klik remove Snap.do dari daftar untuk menghapusnya. Selanjutnya klik ok untuk menyimpan perubahan.
  3. Untuk menghapus Snap.do dari Home Page, klik pada tools kemudian pilih option. Pada tab general, hapuslah pilihan feed.snap.do dari Home Page anda kemudian gantikan dengan home page yang anda inginkan.
  4. Selanjutnya, pada kotak URL web browser anda ketikkan about:config. Klik pada I;II be carefull, i promise! Lalu ketikkan Snap.do di kotak pencarian, pilihan-pilihan yang telah diubah oleh ekstensi Snap.do akan ditampilkan. Klik kanan di kotak pilihan yang ada, pilihlah Reset to restore default value. Anda harus melakukan reset pada semua preferensi yang ada.

Selain membersihkan web browser, lakukan juga pembersihan pada komputer anda sebab jika anda hanya melakukan pembersihan pada web browser, bisa jadi ia akan kembali lagi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*