Tips Menghilangkan Snap.do dari Google Chrome

snap.do-dari-chrome

Apakah anda pernah jengkel karena laman web browser anda tiba-tiba berubah menuju laman yang tidak dikenali seperti Snap.do? Pembajakan pada web browser seperti ini seringkali disebabkan karena adanya adware yang tersangkut ketika anda mendownload perangkat lunak gratisan. Adware tersebut biasanya diinstal tanpa disadari oleh pengguna.

snap.do-dari-chrome

Snap.do bisa menyerang setiap web browser. Diantara beberapa hal yang mengganggu adalah ketika pengguna memakai peramban google chrome, lalu login di google chrome perangkat lainnya, Snap.do bisa menyelinap dan mengikuti anda muncul di web browser google chrome setiap perangkat lain, namun tidak termasuk perngkat mobile.

Sebenarnya, tujuan para pembuat adware tersebut hanyalah supaya pengguna klik iklan yang berada di laman mereka. Tentu saja hal tersebut bertujuan agar mereka memperoleh keuntungan yang besar. Pembuat adware akan berusaha agar user menemukan iklan yang mereka sukai agar melakukan klik pada iklan yang muncul di browser yang telah dibajak.

Pada lamannya, pihak pembuat Snap.do menyatakan tidak membagi ataupun membocorkan data pribadi pengguna ke pihak lain. Bahkan mereka memberikan saran untuk menghapus tab serta smartbarnya dar web browser pengguna.

Di bawah ini adalah cara yang bisa anda lakukan untuk menghapus Snap.do dari google chrome anda.

  1. Klik pada menu google chrome, pilih setting, kemudian ubah pilihan on startup. Pilihlah open the new tab page agar Snap.do tidak nampak lagi. Sayangnya pilihan ini hanya untuk membuang Snap.do yang mengganggu sementara dari browser.
  2. Alternatif lain agar web browser chrome anda tidak menampilkan Snp.do saat memulai chrome adalah dengan klik setting pada crome, pilih set pages. Pada pilihan open a specific page or of pages akan muncul kolom yang menunjukkan terbukanya situs tertentu ketika chrome dibuka. Hapuslah Snap.do dari kolom tersebut. Cek Appearance dan gantikan laman pada show home buttonnya.

Jika cara tersebut tidak berhasil, hapuslah Snap.do dari komputer anda. Karena jika Snap.do sudah hilang dari browser, namun programnya masih ada maka bisa jadi ia akan kembali lagi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*