Spesifikasi Lengkap Xolo Q2000, Android 5 Inci Berkelas Premium

Xolo Q2000

Untuk semakin memperketat persaingan pasar smartphone, vendor dari India, Xolo baru saja memperkenalkan smartphone terbarunya yang bertajuk Xolo Q2000. Perangkat ini hadir dengan layar yang berukuran 5 inch sehingga ponsel ini dapat dikategorikan sebagai phablet daripada smartphone. Xolo Q2000 juga diklaim mampu memberikan performa yang mumpuni. Apa saja yang ditawarkan oleh phablet Android 5 inch ini? Mari kita lihat ulasan detailnya berikut ini.

spesifikasi Xolo Q2000

Desain dan Dimensi

Siapapun yang pertama kali melihat phablet Android 5 inch ini tentu akan berdecak kagum dengan desain yang diusung oleh phablet ini. Xolo Q2000 hadir dengan layar yang besar dan desain bodi yang sangat tipis. Hasilnya, ponsel ini terlihat begitu elegan dan praktis.

Ponsel ini hadir dengan dimensi yang cukup besar yaitu Dari sisi disain dan dimensi pun Xolo Q2000 menarik, yang ukurannya 156 mm x 77,8 mm x 9,8 mm dengan berat 180 gram.Ukuran layar ponsel yang cukup besar memang membuat ponsel ini cukup sulit untuk disimpan di dalam saku. Anda memerlukan saku yang cukup besar untuk membawa ponsel ini. Xolo Q2000 semakin terlihat elegan dengan balutan bodi casing berwarna hitam yang memberikan kesan trendy dan modern.

Xolo Q2000

Performa

Untuk mendukung performa yang mumpuni, phablet Xolo Q2000 ditenagai oleh prosesor quad core dari MediaTek yang menawarkan kecepatan hingga 1,2 GHz. Prosesor ini juga masih dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 1 GB.

Hasilnya, ponsel Android 5 inch ini mampu memberikan performa yang mumpuni dan tidak terjadi lag pada saat pengguna mengoperasikan fitur-fitur dan aplikasi yang ada di dalam ponsel ini. Phablet 5 inch ini berjalan denga sistem operasi Android Jelly Bean versi 4.2.

Dengan sistem operasi ini, para pengguna tentu dapat dengan mudah mengakses berbagai aplikasi Android via Play Store.

Layar

Mengusung layar yang cukup besar, smartphone ini dikategorikan sebagai phablet. Xolo Q2000 hadir dengan layar berukuran 5,5 inchi. Layar yang cukup besar ini menawarkan resolusi HD 1280 x 720 Â piksel sehingga membuat display menu maupun aplikasi pada phablet ini terlihat begitu jernih dan cerah.

Konektivitas

Untuk memberikan kemudahan bagi para pengguna Xolo Q2000, phablet Android 5 inch ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur konektivitas standar yang memungkinkan pengguna dapat terhubung dengan perangkat lainnya.

Fitur tersebut meliputi Bluetooth dan port microUSB. Dengan kedua fitur konektivitas ini, pengguna tentu akan jauh lebih mudah untuk berbagi data dengan perangkat lain. Selain itu, ada pula fitur WiFi yang akan memudahkan pengguna terhubung ke internet secara gratis di tempat-tempat yang mendapatkan jaringan WiFi.

Memori Penyimpanan

Untuk memberikan ruang penyimpanan bagi para penggunanya, phablet ini telah dibekali dengan memori internal yang cukup besar. Dengan kapasitas penyimpanan internal sebesar 8 GB, Anda tentu dapat menyimpan berbagai macam file yang Anda inginkan. Jika kapasitas yang ditawarkan oleh ponsel ini belum cukup, phablet Android 5 inch ini juga menawarkan slot microSD yang dapat membantu pengguna mengekspansi memori penyimpanan hingga 32 GB.

Kamera dan Video Recorder

Salah satu fitur menarik dari phablet Xolo Q2000 adalah fitur kameranya. Phablet Android 5 inch ini hadir dengan kamera utama beresolusi 13 megapiksel. Resolusi yang besar ini tentu menjamin kualitas jepretan yang cukup handal. Kamera 13 megapiksel ini juga sudah dilengkapi dengan fitur lampu flash, HDR, scene detection, panorama, dan face recognition.

Bagi Anda yang ingin merekam video, phablet ini juga sudah mendukung video recorder sehingga memungkinkan Anda untuk mengabadikan berbagai momen berharga dengan video melalui phablet ini.

Baterai Android 5 inch Xolo Q2000

Sebuah ponsel yang bagus tentu dilengkapi dengan baterai yang tangguh. Demikian halnya dengan phablet Android 5 inch Xolo Q2000 ini yang hadir bersama dengan baterai berkapasitas 2600 mAh. Dengan kapasitas tersebut, phablet ini tentu cukup awet dan Anda tidak perlu terlalu sering mengisi ulang baterainya.

Beberapa fitur lain juga ditawarkan oleh perangkat Android 5 inch Xolo Q2000, salah satunya adalah dukungan dual SIM yang dapat mengaktifkan dua kartu SIM sekaligus dari ponsel ini. Selain itu, ada pula fitur audio player, music player, Gmail, dan beberapa fitur standar lainnya untuk memenuhi kebutuhan hiburan Anda.

Harga

Xolo Q2000 dijual di pasaran dengan harga USD 240 atau sekitar Rp 2,7 jutaan. Harga ini cukup sebanding dengan fitur dan spesifikasi yang ditawarkan oleh phablet Android 5 inch ini. Xolo Q2000 merupakan phablet Android 5 inch yang tangguh dengan prosesor dan RAM yang cukup mumpuni. Phablet ini juga menawarkan fitur-fitur yang cukup lengkap dengan desain bodi yang atraktif dan tipis.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*