5 Games Terpopuler Sepanjang Sejarah

Game-Pac-Man

Game-Pac-Man

Games memang sahabat terbaik di waktu luang, tapi juga bisa menjadi musuh terbaik kala sudah menjadi kecanduan. Karena kecanduan game inilah memunculkan makhluk yang disebut gamers yaitu manusia-manusia yang sangat hobby bermain game dan kecanduan game dengan koleksi gamenya yang lengkap. Untuk para gamers, anda pasti tahu nih beberapa game yang populer sepanjang masa dan mampu memecahkan rekor dengan pencapaian yang menakjubkan. Beberapa diantaranya adalah game-game terpopuler sepanjang sejarah di bawah ini:

1. Pac-Man

Game jadul yang dikembangkan oleh Namco ini tersedia di berbagai platform. Anda pasti tahu game ini kan?Game yang dirilis pertama kalinya pada pada 22 mei 1980 ini menceritakan tentang tokoh pac-man yang ditugaskan menyusuri lorong-lorong dan memakan titik-titik alias biskuit sampai habis. Game Pac-man ini sempat dinobatkan sebagai video game koin terbanyak yang dimainkan sepanjang masa di tahun 2005. Hebatnya lagi, game ini mendapat memecahkan Guinness World of Records pada tahun 2010.

2. Mario Bros

Siapa diantara anda yang tidak sempat berkenalan dengan Mario serta Luigi? Game yang super seru ini dinamakan Mario Bross. Muncul pertama kali pada tahun 1983 dan tersedia dalam bermacam platform. Game ini benar-benar mengasyikkan, dengan gambar tokohnya yang lucu dan bisa berpetualang melawan musuh-musuh jahat. Tak salah bila pada tahun 2009, Guinness World of Records menganugrahi penghargaan sebagai game berumur terpanjang juga sebagai game terinovatif , paling berpengaruh dan yang paling wow adalah mendapat penghargaan sebagai Game Terbaik sepanjang masa.

3. Tetris

Permainan yang sudah tersedia dalam berbagai platform ini menjadi panutan permainan sejenis dengan berbagai gaya dan modifikasi. Game ini pertama kali diciptakan oleh Alexey Pajitnov pada 6 Juni 1985. Hebatnya game ini dirilis untuk versi gamboy pada 1999 dan pernah tercatat sebagai permainan terpopuler sepanjang masa.

4. Angry Birds

Game ini tergolong game yang masih muda daripada yang di atas namun telah menjadi game yang sangat populer. Game yang dikembangkan oleh Rovio Entertainment ini menjadi yang terbanyak didownload di Google Play dan App store serta menjadi game yang paling banyak dimainkan di perangkat iOs dan Android.

5. Plants VS Zombies

Pada 5 mei 2009, PopCap Games meluncurkan game bertajuk Plant and Zombie dalam berbagai platform. Games ini sangat menarik didukung karakternya yang sangat imut dan lucu, tak heran games ini pernah memecahkan rekor sebagai game strategi berpenghasilan terbesar sepanjang masa, yang menghasilkan US$1 juta untuk penjualnya hanya dalam kurun waktu 1 minggu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*