Spesifikasi BlackBerry Z3 “Jakarta”

BlackBerry Jakarta

BlackBerry kembali mencoba peruntungan di ranah smartphone dengan merilis jagoan baru, kali ini menggunakan codename Jakarta atau BlackBerry Z3. Setelah kerap menjadi rumor di berbagai media, perangkat baru BlackBerry tersebut akhirnya benar-benar muncul, kemarin perusahaan asal Kanada tersebut mengumumkan kepada dunia saat gelaran Mobile World Congress di Barcelona.

BlackBerry Jakarta

Perangkat smartphone BlackBerry Z3 atau disebut juga dengan BlackBerry Jakarta hadi sebagai smartphone kelas menengah yang memiliki fitur full layar sentuh merupakan kreasi pertama hasil kerjasama antara BlackBerry dan Foxconn. Smartphone BlackBerry Z3 dibalut dalam perangkat dengan layar berukuran 5 inci qHD, sudah berjalan dengan sistem operasi terbaru BlackBerry OS 10.2.2. Bagian prosesr mengusung komponen chip Snapdragon 400 yang super handal dan dapat dipercaya, prosesor ini merupakan tipe dual-core berkecepatan 1,2GHz. Prosesor Snapdragon ditopang oleh RAM berkapasitas 1,5GB ditambah dengan memori internal 8GB.

Kamera belakang BlackBerry Z3 kelas 5 MP, sementara pada bagian depan 1,1 MP. Fasilitas hiburan pemutar musik-video tersedia, begitu juga dengan radio FM. Beberapa fitur penting lain yang hadir di BlackBerry Z3 yakni BlackBerry Hub, BBM, BlackBerry keyboard (virtual), Time Shift & Story Maker, BlackBerry 10 Browser, Instant Previews & Reply Now, dan Fast, Easy Sharing.

Lalu kapan BlackBerry Z3 “Jakarta” ini akan mulai dipasarkan? Dalam konferensi pressnya, BlackBerry memastikan bahwa perangkat ini akan mulai diedarkan pada bulan April 2014 dengan banderol kurang dari 2 juta.

Masih ada beberapa pertanyaan yang perlu dijawab terkait BlackBerry Jakarta ini, fitur keyboard layar sentuh menjadi salah satu pertanyaan besar yang harus dijelaskan. Sebab sebelumnya BlackBerry justru menekankan bahwa mereka akan fokus ke perangkat dengan keyboard fisik.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*