Cara Download IChat pada Macbook Air

Cara Download IChat pada Macbook Air

iChat adalah aplikasi instant messaging yang dikembangkan oleh Apple untuk berjalan pada sistem operasi Mac OS X. Aplikasi ini memiliki kemampun teks instan, audio, video dan sharing layar.

Cara Download IChat pada Macbook Air

Apple menghentikan iChat pada tanggal 16 Februari 2012, dan menggantinya dengan Messages di OS X 10.8, juga dikenal sebagai “Mountain Lion”. Aplikasi perangkat lunak baru ini memiliki semua fitur yang ada di iChat, meskipun memiliki tambahan integrasi FaceTime dan dukungan untuk iMessages.

Jika Anda menggunakan MacBook Air yang menjalankan versi dari Mac OS X lebih tua dari 10,8, maka Anda masih dapat memiliki iChat pada sistem Anda. Sedangkan cara terbaik untuk mendapatkan iChat adalah melalui disk instalasi yang disertakan bersama MacBook Anda, tetapi jika Anda tidak memilikinya, maka Anda dengan mudah dapat men-download dari Internet.

INSTRUKSI

1. Luncurkan browser Web Safari di MacBook Air dan pergi ke situs resmi Apple. Anda tentu saja akan membutuhkan koneksi internet untuk mengakses situs web. Safari akan hadir di mesin Apple secara default.

2. Setelah situs resmi Apple terbuka, cari bar pencarian di homepage. Klik dan ketik “ichat”. Tekan enter untuk mulai mencari instant messaging, video, audio, dan perangkat lunak aplikasi screen-sharing.

3. Anda akan melihat berbagai versi iChat dalam hasil pencarian. Pilih versi yang sesuai dengan versi sistem operasi yang berjalan pada sistem Anda dan klik. Klik pada tombol “Download” untuk mulai men-download setup untuk MacBook Anda.

4. Setelah proses download selesai, jalankan setup untuk memulai wizard instalasi. Ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan proses instalasi.

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 748 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*