Cara Bakar CD Di Windows Media Player

Cara Bakar CD Di Windows Media Player

Ada beberapa software pembakar CD yang tersedia untuk didownload gratis melalui internet. Namun, jika Anda berencana untuk membakar CD menggunakan fitur bawaan Windows, Anda bisa mencoba menggunakan Windows Media Player.

Cara Bakar CD Di Windows Media Player

Membakar CD pada Windows Media Player cukup sederhana dan tidak memerlukan pengetahuan teknis. Faktanya, bahkan pemula dapat melakukan pembakaran CD pada Windows Media Player dengan mudah.

Hal yang dibutuhkan:

– Windows Media Player yang terinstall pada komputer

– CD-RW

– CD Kosong

Ikuti instruksinya berikut ini :

1.  Jalankan Windows Media Player, klik tab  ‘Burn’ dan kemudian klik Audio CD jika belum dipilih.

2. Buka CD-RW drive di komputer Anda dan masukkan CD kosong. Tutup drive dan hingga komputer membaca CD kosong tersebut. Hal ini seharusnya tidak memakan lebih dari sepuluh sampai lima belas detik.

3. Jika ada judul apapun dalam list yang ingin di bakar, kosongkan tema dengan mengklik tombol ‘Clear List pane’

4. Pergi ke Library Windows MediaPlayer  dan pilih file yang Anda ingin bakar ke CD kosong. Anda dapat memilih lagu dari satu atau lebih album atau Anda dapat memilih lagu dari playlist yang dibuat sebelumnya.

5. Tarik item yang diinginkan dari panel ‘Details’ l ke panel ‘List’ untuk membuat daftar pembakaran. Panel yang terletak di tengah-tengah  Library Media Player adalah Rincian panel sedangkan panel di sisi kanan libarary adalah panel Daftar..

6. Untuk  mengubah urutan daftar bakar, seret item ke atas atau ke bawah daftar yang Anda butuhkan. Untuk menghapus lagu tertentu dari daftar bakar, klik kanan lagu yang diinginkan kemudian klik ‘Remove from List’ dari menu dropdown yang muncul.

7. Terakhir, klik tombol berlabel ‘Start’. Windows Media Player akan mulai membakar item yang Anda pilih ke CD kosong yang Anda dimasukkan dalam CD-RW drive. Waktu yang diperlukan untuk proses ini akan sangat tergantung pada ukuran item yang dibakar di CD. Namun, ada sejumlah faktor lain yang memberikan kontribusi seperti kualitas CD kosong yang digunakan dan kecepatan CD-RW drive.

8. Ketika semua item yang dipilih telah dibakar, Windows Media Player akan mengeluarkan CD dari drive.

About Bahtiar 748 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*