Cara Backup Profile Mozilla Anda Menggunakan MozBackup

Multiple Profile Firefox Pada 1 Komputer

Tutorial kali ini akan menunjukkan kepada Anda bagaimana caranya membuat backup pada profil Mozilla Firefox Anda, Mozilla Sunbird, Mozilla Thunderbird, Mozilla Suite, SeaMonkey, Songbird, Spicebird, dan Netscape menggunakan MozBackup.

Cara ini memungkinkan Anda untuk backup dan menyimpan bookmarks, history, kontak, password, extensions, cache, dan informas lainnya. Moz Backup adalah aplikasi gratis untuk membuat backup profil.

Jika Anda belum punya MozBackup, Anda bisa mendownloadnya dari link berikut ini Moz Backup.

  • Dowload dari tautan ini dan instal MozBackup. Setelah itu, buka MozBackup. Klik start dan ketikkan Moz BackUp, Anda akan melihat tampilan utama dari program ini lalu klik pada pilihan Next.

 Cara Membuat Backup Profile Mozilla Anda Menggunakan MozBackup_1

  • Operation Type Window

Cara Membuat Backup Profile Mozilla Anda Menggunakan MozBackup_2

  • Di sini Anda bisa memilih 2 pilihan yaitu Backup a Profile atau Restore a Profile. Karena Anda ingin membackup profil Mozilla Anda, maka pilihlah Backup a Profole. Sebelum Anda klik tanda Next, di bagian Operation Chooser ada daftar program – program yang dapat di backup menggunakan tool inI. Anda bisa memilih program yang Anda inginkan misalnya saja contoh di sini adalah Mozilla Thunderbird. Setelah itu, klik Next.
  • Profile Selection – Pilih Profil Di Sini

Cara Membuat Backup Profile Mozilla Anda Menggunakan MozBackup_3

  • Di sini hanya ada satu profile yang disebut ‘default’. Jika Ada memiliki lebih dari satu profil, maka profil tersebut akan muncul di sini. Pilih profil yang ingin Anda backup dan pilih lokasi file backup dengan meng-klik tanda Browse dan klik Next. Pop Up Window – Jika Anda Ingin Menggunakan Password Untuk Melindungi Profile.
  • Jika Anda memilih Yes, akan muncul tab yang meminta Anda untuk membuat password. Tetapi, jika Anda pilih No, maka Anda tidak akan melihat tab ini.
  • Components Section – Memilih Apa yang Akan di Backup dan Klik Next

Cara Membuat Backup Profile Mozilla Anda Menggunakan MozBackup_4

  • Selanjutnya Anda akan melihat tab Report yang memberitahukan bahwa proses backup Anda telah selesai dilakukan, Klik Finish.

Cara Membuat Backup Profile Mozilla Anda Menggunakan MozBackup_5
Sekarang Anda sudah selesai. Anda baru saja membuat backup untuk profile Mozilla Firefox Anda. Cukup mudah bukan?

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*