Tips Personalisasi Tema Windows 8

Tips Personalisasi Tema di Windows 8

Di bawah ini adalah tips untuk anda pengguna Windows 8 yang sudah merasa boring dengan tema standar bawaan Windows yang kurang bervariasi.

Tips Personalisasi Tema di Windows 8

Tips 1: Mengganti Tema

  1. Pada desktop, klik kanan di tempat terbuka > Klik Personalize
  2. Pilih tema pada Windows default theme, tinggal klik 2x maka tema anda berubah.
  3. Namun jika pilihan ini masih termasuk standar dan membosankan, anda bisa mencari tema lain dengan cara klik Get More Themes Online.
  4. Plihlah tema yang anda sukai dari situs tersebut. Ratusan tema tersedia dan bisa didownload secara gratis > Klik 2x pada tema yang baru didownload > Windows akan menyimpannya secara otomatis

Tips 2: Membuat Tema

Kalau ratusan tema yang di sediakan Microsoft masih belum cukup buat kamu, kamu bsia juga membuat tema sendiri. Caranya begini nih:

  1. Persiapkan seluruh gambar yang ingin dijadikan tema (dalam satu folder)
  2. Pada jendela personalization > Klik Desktop Background > Browse > Masuk ke folder yang berisi gambar-gambar anda yang sudah disiapkan
  3. Beri tanda centang pada gambar yang anda jadikan wallpaper atau langsung pilih select all untuk memilih semua.
  4. Pilih waktu perubahan gambar pada change picture every. Centang shuffle untuk mengacak perubahan gambar > Save changes untuk menyimpan perubahan
  5. Pada jendela personalization, klik color di bagian bawah untuk merubah warna jendela atau klik Show color mixer > Klik Save changes.
  6. Klik sounds untuk mengubah suara, misalnya mengubah suara pada program events. Klik brows untuk mencari suara yang diinginkan > klik save.
  7. Anda juga bisa menambahkan pengaturan screen saver, merubah ikon desktop maupun mengubah bentuk mouse pointer pada personalisasi.
  8. Jika seluruh pengaturan sudah usai, maka pada Personalisasi ada bagian My themes > klik tombol Save As > Berilah nama tema seperti yang anda inginkan > Klik save untuk menyimpan perubahan.

Semoga informasi mengenai Tips Personalisasi Tema Windows 8 ini bermanfaat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*