Cara Download Youtube Menggunakan VLC Media Player

Cara Download Youtube Menggunakan VLC Media Player

YouTube menawarkan berbagai koleksi video dengan banyak topik dalam kualitas full HD. Meskipun, Anda dapat menonton video online ini akan tapi , kadang-kadang Anda perlu untuk men-download ke komputer Anda, sehingga Anda dapat melihat video di lain waktu.

Cara Download Youtube Menggunakan VLC Media Player

 

Untuk tujuan ini, Anda dapat menemukan software yang bisa membantu Anda dalam mendownload file media atau video YouTube dari internet. Tapi Anda dapat menggunakannya untuk jangka waktu yang terbatas, karena software seperti ini hanya bersifat trial dan setelah itu Anda harus membelnya. Namun, VLC media player menyediakan fasilitas men-download video tersebut tanpa menggunakan aplikasi eksternal.

INSTRUKSI

1. Salin Tautan Youtube

Pertama-tama buka youtube.com pada browser Anda dan cari video favorit Anda. Dari daftar video, klik kanan pada link video yang Anda ingin nonton dan kemudian klik Copy Link Location.

2. Jalankan Media pada VLC

Setelah menyalin link, buka VLC Media Player pada sistem Anda dan pergi ke Media dan pilih Open Network Stream.

3. Sebuah jendela baru akan terbuka dan Anda harus cross check bahwa tab Network telah ter-highlight. Sekarang paste URL dari video yang Anda disalin dalam kotak teks.

4. Sekarang tekan tombol Play dan nikmati video Anda di VLC Media Player. Untuk men-download video ini baca langkah berikutnya.

5. Download atau Save Media

Jika Anda ingin men-download video pergi ke Tools dan pilih opsi Codec Informasi atau tombol tekan shortcut Ctrl + J.

6. Sebuah jendela baru akan terbuka yang menampilkan Informasi Media dan di bagian bawah Anda akan menemukan kotak teks berjudul Location, salin URL yang tertulis itu.

7. Setelah menyalin URL, buka browser internet Anda dan paste URL yang disalin pada address bar dan tekan enter. Video akan mulai diputar, sekarang klik kanan pada video dan pilih pilihan Save Video As

8.Pada akhirnya, pilih lokasi tujuan untuk video dan berikan nama dan tekan tombol Save. Sekarang nikmati video Anda tanpa internet.

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

1 Comment on Cara Download Youtube Menggunakan VLC Media Player

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*