Membuat Custom Slide Show Di PowerPoint

PowerPoint slide show merupakan bagian terpenting dari presentasi. Ini adalah cara terbaik untuk menyajikan informasi dengan cara yang lebih menarik untuk memastikan bahwa audiens Anda tetap terpaku pada apa yang Anda katakan melalui durasi presentasi.

2424

 

Membuat slide show di Microsoft Office PowerPoint cukup mudah, bahkan jika itu akan menjadi pertama kalinya Anda akan menggunakan PowerPoint. Yang Anda butuhkan adalah PowerPoint yang diinstal pada komputer.

Berikut adalah apa yang perlu Anda lakukan untuk membuat slide show dalam PowerPoint.

1. Jalankan Microsoft Office PowerPoint. Anda perlu tombol mengklik ‘Start’, arahkan ke ‘All Program’ diikuti dengan ‘Microsoft Office’ dan kemudian klik ikon PowerPoint. Tunggu beberapa saat untuk program untuk memuat.

2. Simpan presentasi PowerPoint ini pada hard drive komputer Anda. Akan lebih baik untuk tetap menyimpan pekerjaan Anda secara berkala dengan menekan Ctrl +S.  Ini akan memastikan bahwa sebagian besar pekerjaan Anda akan tetap aman bahkan jika PowerPoint mengalami crash karena beberapa alasan.

3. Setelah Anda membuka presentasi PowerPoint baru, pergi ke menu Slide Show dan kemudian pilih opsi berlabel ‘Custom Shows’.

4. Klik tombol ‘New’ dan kemudian pilih jenis presentasi yang Anda ingin buat. PowerPoint sekarang akan meminta Anda untuk memasukkan nama untuk custom show pertama. Ketik nama yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

5. Sekarang Anda perlu memilih semua slide yang ingin Anda munculkan dalam tampilan slide. Jika Anda menggunakan komputer Window, pilih semua slide dalam urutan yang Anda ingin untuk tampil sambil menekan tombol ‘Ctrl’. Untuk komputer Mac OS, hal ini dapat dicapai dengan menekan kunci ‘Shift’.

6. Konfirmasikan pilihan slide dengan mengklik tombol berlabel ‘OK’.

7. Jika Anda ingin membuat lebih banyak slide, cukup ulangi langkah 3 sampai 6. Anda dapat membuat sebagai banyak slide show yang Anda inginkan. Pastikan bahwa Anda tetap menyimpan pekerjaan Anda secara berkala.

8. Bila Anda telah membuat semua tampilan slide yang diinginkan, tutup PowerPoint dengan menekan tombol Alt +F4

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*