Cara Optimalkan Website Anda Di Search Engine

Cara Optimalkan Website Anda

Ketika Anda membangun sebuah situs web dan mengeaturnya untuk menghasilkan uang secara online, salah satu dari beberapa hal yang Anda perlu khawatirkan adalah bagaimana mengoptimalkan situs Anda yang baru diluncurkan untuk mesin pencari (seperti Google, Bing dan Yahoo).

Cara Optimalkan Website Anda

Menjalankan bisnis dan menghasilkan uang secara online sangat sulit tanpa mengoptimalkan situs Anda. Optimasi, frase yang umum digunakan di dunia online, tidak lain adalah membuat website ramah mesin pencari. Sebuah web yang ramah mesin pencari  (search engine friendly) adalah salah satu yang muncul lebih tinggi daripada web lainnya di search engine.

Karena mesin pencari membuat hasil organik website Anda lebih baik, perusahaan dan pemilik blog ingin menyewa profesional untuk melakukan SEO (Search Engine Optimization).

INSTRUKSI

1. optimasi  on page

Sebelum Anda melakukan apapun, website Anda harus bersih dan informatif  soal konten. Konten bersih berarti tidak boleh duplikat atau disalin dari situs web lain. Karena optimasi on-page adalah tentang menciptakan konten yang menargetkan kata kunci tertentu di mana Anda ingin website Anda muncul dalam hasil pencarian. Pada halaman optimasi dimulai dengan menulis konten berkualitas menggunakan semua tag Meta dengan cara yang mereka bisa untuk menarik pengguna.

2. Buat judul yang menarik perhatian

Judul halaman web Anda sangat penting untuk optimasi. Judul adalah garis yang muncul di Google di bagian atas hasil pencarian dari situs Anda. Ini adalah garis tebal yang harus mencakup kata kunci yang terkait, dan jika Anda tidak membuat judul yang menargetkan kata kunci dari industri Anda, Anda tidak bisa membiarkan mesin pencari tahu bahwa website ini layak dipertimbangkan untuk hasil yang lebih baik.

3. Perhatikan tag Meta lainnya

Meta tag seperti deskripsi dan Meta keywoard memainkan peranan penting dalam membuat website mesin pencari Anda menjadi ramah. Meta deskripsi dapat terdiri dari setidaknya 100 sampai 150 karakter, menjelaskan halaman tertentu atau seluruh situs web. Meta description muncul di bawah judul hasil pencarian situs web Anda, dan pengguna biasanya membacanya sebelum mengklik dan mengunjungi halaman. Jadi deskripsi Meta dan judul harus cukup menarik untuk membuat pengguna ingin klik di website Anda.

4. Membuat blog dan mengintegrasikannya ke dalam situs web Anda

Membuat blog dan mengintegrasikannya ke dalam situs web Anda yang sebenarnya. Tidak ada website yang dapat mengalahkan kompetisi tanpa membuat konten secara teratur, dan blog sepenuhnya diarahkan untuk melakukan hal itu. Blog memungkinkan Anda untuk memperbarui konten secara teratur – mesin pencari seperti Google menyukainya.

Anda dapat membuat blog di WordPress atau blogspot. Tetapi jika Anda ingin membuat sebagian besar dari CMS (content management system), WordPress adalah pilihan yang jauh lebih baik.

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

1 Comment on Cara Optimalkan Website Anda Di Search Engine

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*