Speedup Pad Phone TB 721 Yang Masuk Dalam Kategori Tablet Entry Level

Satu lagi tablet produksi lokal yang masuk dalam jajaran tablet murah namun memiliki kualitas yang sudah cukup mumpuni yaitu Speedup Pad Phone TB 721. Dan salah satu produsen lokal dengan label Speedup tersebut rupanya meluncurkan produk tabletnya untuk mengejar segmen pasar dengan kelas entry level. Dan untuk saat ini, Speedup Pad Phone TB 721 di banderol pada kisaran harga di sekitar 1.2 juta rupiah, hal tersebut tentu saja merupakan harga yang tergolong relatif murah untuk ukuran tablet yang memiliki layar seluas 7 inchi tersebut. Namun walaupun begitu, Speedup Pad Phone TB 721 sudah memiliki fitur serta spesifikasi yang dapat membuatnya bersaing dengan seluruh kompetitor lokal di kelasnya.

SpeedUp HandPhone

Bentuk desain pada Speedup Pad Phone TB 721 lebih cenderung ke arah minimalis namun tetap memiliki sisi stylish, tablet tersebut hadir dengan dimensi ukuran 197.6 × 122.3mm dengan ketebalan mencapai 10.7mm dan memiliki bobot sekitar 307 gram. Tablet yang masuk pada kategori tablet entry level tersebut memang sudah membawa fitur Sim Card GSM, sehinga tablet tersebut sudah dapat beroperasi layaknya sebuah ponsel dengan terdapatnya fitur sms dan juga telepon. Namun walaupun sudah memiliki jaringan Quadband GSM 850/900/1800/1900MHz pada slot sim cardnya, namun kekurangannya terdapat pada koneksi jaringannya yang masih belum terdapat jaringan 3G pada koneksi datanya.

Namun kelemahan pada tablet tersebut tertutup oleh terdapatnya fitur koneksi WiFi yang dapat digunakan untuk koneksi internet yeang lebih cepat, selain itu, Speedup Pad Phone TB 721 juga sudah dilengkapi dengan koneksi lainnya seperti USB dan juga Bluetooth. Sedangkan pada tampilan interface dari Speedup Pad Phone TB 721 di dominasi oleh sbeuah sebuah layar sentuh dengan tipe TFT LCD berukuran 7 inchi yang sudah mengusung teknologi 5 Point Multi Touch. Dan layar tersebut pun sudah mampu menghasilkan resolusi gambar sebesar 1024 x 600 piksel dengan kepadatan layar mencapai 160ppi.

Speedup Pad Phone TB 721

Speedup Pad Phone TB 721 juga hadir dengan membawa fitur kamera ganda, dimana kamera primernya memiliki resolusi mencapai 2MP dan kamera sekundernya pun memiliki besar resolusi yang sama yaitu 2MP. Dan di sektor performa, Speedup Pad Phone TB 721 memiliki dapur pacu yang di motori oleh sebuah procesor Single Core ARM-V7 dengan clock speed hingga 1GHz yang menggunakan chipset MediaTek MT6575. Uniknya lagi, walaupun tablet tersebut hanya dilengkapi dengan sebuah memori RAM yang berkapasitas 512Mb, namun Speedup Pad Phone TB 721 juga sudah dilengkapi dengan sebuah GPU sekelas PowerVR SGX531 untuk kecepatan grafisnya.

Sehingga gambar yang dihadirkan oleh tablet lokal tersebut sudah dapat dikatakan memiliki kualitas yang mumpuni. Dan untuk sistem operasi pada perangkat lunaknya, Speedup Pad Phone TB 721 juga sudah mengusung sebuah sistem operasi yang berbasis Android namun masih dengan versi lama 4.0.4 yaitu Ice Cream Sandwich. Di bagian ruang untuk penyimpanan data, Speedup Pad Phone TB 721 hadir dengan membawa sebuah memori internal yang berkapasitas hingga 4Gb, yang di dukung juga oleh sebuah slot untuk memori eksternal yang dapat di optimalkan hingga mencapai 32Gb.

About Ahmad Sukses 83 Articles
Seorang blogger baru yang mendedikasikan dirinya untuk fokus pada penyusunan artikel dengan tema teknologi, yang juga memiliki beberapa blog pribadi. Tujuan hidupnya adalah bisa memberikan manfaat bagi orang lain, terutama orang yang dicintai dan dikasihi. Motto hidupnya adalah 'Everyday try to make better in my life!'.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*