Review Notebook windows 8 Epson Endeavor NY10S

Epson Endeavor NY10S

Epson adalah  merek yang dimiliki oleh perusahaan Jepang dengan nama Seiko Epson Corporation. Sebelumnya, merek ini lebih dikenal sebagai perangkat pendukung terutama printer dan proyektor.

Ternyata, perusahaan Jepang itu juga ahli dalam memproduksi notebook. Notebook windows 8, Epson Endeavour NY10S, telah dihadirkan oleh perusahaan ini.

Tampilan Notebook

Notebook windows 8, Epson Endeavour NY10S, memanfaatkan teknologi layar sentuh kapasitif LCD berukuran 11,6 inch dengan 10 point multitouch. Jenis layar kapasitif adalah yang paling sering digunakan oleh sistem touchscreen. Bagi kebanyakan vendor, perangkat dengan sistem ini lebih mendapat apresiasi dan memiliki daya jual yang lebih tinggi jika dibandingkan layar sentuh resistif. Epson Endeavor NY10S

Layar kapasitif lebih sensitif dan tidak perlu gaya tekan yang besar. Sentuhan ringan ke layar akan langsung direspon oleh sistem. Layar responsif ini ini juga dapat mengenali jari anda dan tidak akan merespon meskipun ditekan oleh benda-benda lain.

Epson Endeavor NY10S

Resolusi Full HD yang Menawan

Notebook windows 8, Epson Endeavour NY10S, telah mendukung tampilan full HD 1920 x 1080 atau 1080p. Saat ini, resolusi 1080p adalah resolusi HD terbaik. Selain resolusi 1080p, resolusi HD yang lain adalah 1080i dan 720p. Resolusi HD 1080i telah lama tidak digunakan sementara resolusi 720p dapat anda temukan pada tampilan Youtube.

Notebook windows 8, Epson Endeavour NY10S, memiliki ketebalan 19,8 mm dengan bobot 1,2 kg. Gadget ini dilengkapi dua layar full HD yaitu layar depan dan belakang (bolak-balik). Dengan kedua layar itu, perangkat ini bisa difungsikan sebagai tablet.

Notebook windows 8, Epson Endeavour NY10S, ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-3537U dengan RAM berkapasitas 8 GB. NY10S adalah jenis notebook hibrid dengan built-in baterai. Baterai tersebut mampu mendukung pengoperasian gadget ini hingga 6 jam.

SSD (Solid State Drive) Super Cepat

Notebook windows 8, Epson Endeavour NY10S, dibekali SSD sebesar 124GB sebagai media penyimpanan. SSD (Solid State Drive) adalah jenis media penyimpanan terbaru baru dengan akses yang lebih cepat daripada hard disk biasa. Selain itu, SSD juga diklaim lebih kuat dari hard disk. Sepintas, SSD mempunyai bentuk yang sama dengan hard disk.

Namun, keduanya memiliki prinsip kerja yang sangat berbeda. Untuk dapat menyimpan data, hard disk  memanfaatkan piringan-piringan seperti CD atau DVD. Sementara itu, SSD memanfaatkan komponen berupa chip-chip seperti yang digunakan pada flash disk namun dengan kualitas yang tentu lebih bagus.

Keunggulan SSD Dibandingkan HD

SSD pada notebook windows 8, Epson Endeavour NY10S, memiliki beberapa keunggulan dibandingkan hard disk konvensional. Dengan SSD ini, tidak mengherankan jika harga note book ini menjadi sangat mahal. SSD memerlukan waktu start-up yang lebih cepat. SSD sangat sesuai untuk akses data pada kecepatan tinggi.

Tingkat keterlambatan/penundaah data dapat ditekan seminim mungkin. Dengan begitu, waktu pencarian data menjadi lebih cepat. Selain itu, SSD tidak berisik saat beroperasi karena sistem memori ini tidak menggunakan perangkat mekanik/bergerak. Di balik kinerjanya yang andal itu, SSD tetap bisa menghemat konsumsi energi listrik terutama jika dibandingkan konsumsi daya pada hard disk eksternal.

SSD pada notebook windows 8, Epson Endeavour NY10S, memanfaatkan sistem memori SSD yang tahan dan kebal terhadap getaran, guncangan, maupun temperatur tinggi. Untuk kapasitas penyimpanan yang sama, SSD memiliki berat yang lebih ringan dengan bentuk yang ramping dibandingkan hard disk konvensional. Saat ini, SSD telah tersedia dengan kapasitas hingga 256 GB yang cocok untuk perangkat portable seperti notebook.

Keunggulan terakhir dari SSD adalah komponen ini tetap dapat menyimpan data saat tegangan supply tidak tersedia. Jika teknologi SSD dikombinasikan dengan teknologi Memory Transistor, anda akan dapat menemukan komputer yang dapat on/off seperti televisi. Komputer generasi terbaru itu akan mampu menghilangkan istilah-istilah seperti start up, shut down, blue screen, hang, dan sejenisnya.

Notebook windows 8, Epson Endeavour NY10S, telah dipasarkan oleh Epson dengan harga 120.000 JPY. Jika dikonversikan ke Rupiah, harga gadget ini berkisar 11,87 juta.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*