Apple Ajukan Paten Untuk Teknologi Pedometer Lengan, Lebih Smart dan Akurat

Apple dan Samsung

Apple terus bekerja memperkaya paten mereka dengan langkah baru berupa pengajuan aplikasi paten teknologi pedometer lengan yang mampu mendeteksi langkah dengan judul “Wrist pedometer step detection”

Dalam dokumen pengajuan disebutkan bahwa teknologi temuan Apple ini lebih ditujukan untuk mendeteksi langkah pengguna atau secara khusus bekerja sebagai pedometer yang berbasis lokasi. Teknologi ini diklaim cocok untuk perangkat jam tangan pintar atau perangkat pendukung kesehatan, sebagaimana fungsi pedometer yang lebih banyak digunakan sebagai sensor organ tubuh manusia.

Teknologi yang nyaris serupa digunakan oleh perangkat besutan Nike yakni FuelBand, yang terbilang sukses di pasaran.

Teknologi yang diusulkan Apple dengan cerdas mengurai data mentah yang dihasilkan, menerjemahkannya ke dalam representasi akurat dari langkah yang diambil dan jarak tempuh. Lebih penting lagi, sistem membebaskan pengguna untuk memakai perangkat pedometer di manapun pada bagian tubuh mereka.

14.03.13-Pedometer

Secara khusus, pengajuan paten menggambarkan suatu sistem yang mengkonversi data ke dalam gerak percepatan dan menganalisis hasil untuk menentukan frekuensi yang dominan. Seperti disebutkan dalam dokumen, metode ini memungkinkan untuk penyesuaian konstan.

Ketika perbedaan muncul, sistem dapat membandingkan data yang valid untuk kemudian dikumpulkan segera. Jika ambang batas tidak valid atau lebih besar dari atau sama dengan ambang batas terakhir yang valid, sistem akan secara otomatis menyesuaikan dan menghitung langkah.

Teknologi ini dipercaya akan menjadi amunisi yang inovatif bagi rencana pembuatan iWatch oleh Apple meskipun sudah barang tentu membutuhkan waktu untuk pengembangan.

sumber gambar Appleinsider

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*