Review Spesifikasi Smartphone Nokia Asha 501

Siapa yang tidak kenal dengan vendor besar smartphone Nokia? Tentu semua orang di jagad raya ini telah mengenal bagaimana sepsifikasi yang mumpuni dari smartphone-smartphone besutan Nokia. Nokia merupakan vendor teknologi yang bertitik pusat di negera Finlandia dan sejak kemunculannya Nokia telah memperkenalkan produk-produk mumpuni berserta kualitas yang tidak dapat diremehkan begitu saja.

Tidak heran jika saat ini Nokia masih memiliki tempat spesial bagi masyarakat pecinta teknologi khususnya teknologi informasi dan komunikasi berupa ponsel, gadget ataupun smatphone karena kualitas yang diberikan selalu memuaskan bagi pelanggan dan pecinta Nokia. Nokia telah meluncurkan smartphone bernama Nokia Asha 501. Mengenai spesifikasi lebih lengkap, simaklah ulasan berikut ini.

Spesifikasi Nokia Asha 501

Nokia Asha 501 dibekali dengan layar seluas 3 inci yang memiliki kerapatan 133 ppi pixel density dan resolusi mencapai 240 x 320 piksel. Jenis layar sendiri adalah TFT berkapasitas layar sentuh yang juga memiliki 256 K warna. Layar dibekali fitur multitouch 2 point dan sensor accelerometer maupun proximity. Dimensi dari ponsel ini sendiri adalah ukuran 99.2 x 58 x 12.1 mm dan berat mencapai 98.2 gram. Memori penyimpanan yang membekali untuk memori internal sendiri berkapasitas 128 sedangkan untuk slot microSD sebagai penyimpanan memori eksternal memiliki kapasitas mencapai 32 GB.

nokia-asha-501

RAM pendukung performa Nokia Asha 501 adalah sebesar 64 MB sedangkan OS yang dibenamkan oleh perusahaan Nokia di dalam ponsel ini adalah Nokia Asha software patform 1.0 yang mendukung Anda melakukan aktivitas message dari layanan SMS ( trheaded view ), MMS, mail, IM dan browser berupa WAP 2.0/xHTML, HTML, juga Nokia Xpress. Koneksi yang dapat diperoleh adalah GPRS up to 85.6 kbps, EDGE up to 236.8 kbps, Wi – Fi 802. 11 b/g, Bluetooth dan USB (microUSB v2.0).

Baterai yang dibenamkan pada Nokia Asha 501 adalah jenis Li – Ion dengan kekuatan 1200 mAh dimana mampu siaga mencapai 1152 jam dan bicara aktif selama kurang leih 17 jam dengan kekuatan music play selama 56 jam. Kamera utama adalah jenis VGA dengan resolusi mencapai 320 x 240 piksel. Layanan pendukung kamera adalah presets, effects, selt timer dari @15 fps. Mengenai kamera sekunder, sangat disayangkan karena ponsel yang diluncurkan pada pertengahan tahun 2013 ini belum disematkan oleh Nokia di dalamnya. Sekian review yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*