Cara Buka CD / dvd yang terjebak di DVD Drive

Cara Buka CD / dvd yang terjebak di DVD Drive

Cara Buka CD / dvd yang terjebak di DVD Drive

Media optik , seperti CD dan DVD membawa era baru media digital di mana file besar dan data dapat dengan mudah disimpan dan didistribusikan dengan relatif stabil dan berisiko rendah kehilangan data . Sama seperti floppy disk , CD dan DVD disimpan data dan membutuhkan drive agar data yang akan dibaca oleh komputer . Mengingat kenyamanan dan fungsionalitas yang mereka tawarkan , drive optik sangat umum saat ini dan merupakan bagian dari setiap komputer modern. Meskipun mereka diproduksi oleh berbagai produsen , hampir semua dari mereka memiliki satu masalah khususnya – drive yang mulai macet setelah beberapa bulan penggunaan . Jika Anda menghadapi masalah yang sama , jangan khawatir , langkah-langkah berikut adalah cara membuka baki drive terbuka dan bekerja kembali dalam waktu singkat .

 

Hal yang diperlukan :

–          Pin umum

–          atau kertas klip

1 . Pertama, Anda perlu mencoba dan menekan tombol eject pada panel depan drive optik Anda , saya mengasumsikan Anda telah mencobanya beberapa kali , tapi cukup tekan dengan kuat untuk memastikan itu tidak bekerja . Sekarang buka My Computer dan klik kanan pada drive optik sebelum mengklik eject .

2. Jika metode di atas tidak bekerja tetapi Anda mendengar suara klik setiap kali Anda menekan tombol eject , itu berarti pelepasan tray bekerja tapi macet oleh sesuatu yang lain . Dalam hal ini Anda dapat mencoba menekan tombol eject dan menekan pada sisi drive dengan tangan Anda . Jika drive masih terjebak , Anda perlu untuk mendapatkan tindakan manual untuk bekerja, di mana Anda akan membutuhkan pin umum atau klip kertas .

3. Matikan komputer sekarang dan cabut untuk mencegah sengatan listrik . Sekarang jika Anda memilki klip kertas , buka salah satu ujungnya untuk membuatnya lurus dan jika Anda memiliki pin yang umum , Anda bisa melanjutkan

4. Cari lubang kecil di bagian depan panel drive. Biasanya lubang sebelah tombol eject , tapi jika drive Anda memiliki indikator LED , mungkin ada dua lubang . Jika Anda mengalami kesulitan mencari tahu mana yang LED , coba tekan ujung pin ke dalam lubang dan jika berjalan , itu sudah tepat

5. Terus menekan pin sampai Anda bertemu perlawanan. Sekarang tekan pin kuat-kuat sampai kait memberikan dan baki akan dirilis secara manual . Jika dilakukan dengan benar , nampan akan mengeluarkan hanya sedikit dan Anda akan harus menarik sisanya keluar sendiri .

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*