Cara Hapus Halaman di Adobe Reader

Cara Hapus Halaman di Adobe Reader

Menyingkirkan halaman atau data dalam Adobe Acrobat relatif rumit daripada melakukan hal yang sama dalam Microsof Word . Namun demikian , tidak ada yang mustahil .

Cara Hapus Halaman di Adobe Reader

 

Anda mungkin harus melakukan beberapa langkah tambahan untuk menyingkirkan halaman yang tidak perlu tetapi Anda akhirnya akan dapat menyingkirkan hal-hal yang Anda tidak ingin simpan.

Dengan tambahan terbaru dalam Adobe , pengguna dapat mengubah urutan halaman , mengedit data, menghapus halaman atau memasukkan yang baru ketika dianggap perlu . Namun, harus diingat bahwa tidak ada cadangan dari halaman yang anda hapus dari Adobe – mereka dihapus atas dasar permanen . Dengan demikian , Anda harus cukup yakin untukg menghapus halaman.

1 . Mengidentifikasi halaman yang ingin Anda hapus

Pertama-tama , Anda harus mengidentifikasi halaman yang ingin Anda hapus dari file Anda . Anda harus menganalisis semua halaman sangat hati-hati dan memutuskan apakah Anda benar-benar ingin menghapus mereka atau tidak .

Jika ada beberapa data pada halaman ini yang mungkin Anda butuhkan nanti , maka Anda harus berpikir dua kali sebelum menghilangkan halaman-halaman dari file tersebut .

Adalah penting bahwa Anda harus mencatat nomor halaman yang ingin Anda hapus .

2 . Pergi ke tampilan thumbnail

Setelah Anda menuliskan nomor halaman , Anda harus pergi ke tampilan thumbnail . Untuk ini , Anda harus mencari ‘view ‘ di menu bar utama dari Adobe Reader. Sekarang cari pilihan yang tersedia dalam tampilan tab dan menggerakkan mouse di atas ‘ Navigation Panel ‘ . Setelah memegang mouse Panel navigasi, Anda akan ditampilkan beberapa pilihan, Anda harus memilih ‘Page ‘ dan dokumen sekarang akan tersedia dalam tampilan thumbnail .

Tampilan thumbnail ini dokumen akan tersedia di sisi kiri jendela .

3. Pilih thumbnail

Sekarang , dari tampilan thumbnail dari dokumen , Anda harus memilih halaman yang ingin Anda hapus . Jika Anda ingin menyingkirkan beberapa halaman , Anda harus menekan kontrol dan klik pada thumbnail yang ingin Anda hapus.

4. Hapus halaman

Setelah Anda memilih thumbnail dari semua halaman yang ingin Anda hapus , Anda harus menekan tombol ‘ delete ‘ dari keyboard Anda .

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*