Cara Men-Jadwal Auto Shutdown di Windows 7

Cara Men-Jadwal Auto - Shutdown di Windows 7

Anda sedang men-download sesuatu atau sistem sedang menscan secara menyeluruh untuk virus apapun tapi ini bagi Anda terlalu larut malam dan Anda tidak ingin menunggu lebih lama hingga proses selesai agar Anda dapat shutdown komputer.

Cara Men-Jadwal Auto - Shutdown di Windows 7

 

Ada alasan mengapa orang suka Windows , Anda dapat menjadwalkan waktu shutdown dan melakukan apapun yang Anda inginkan tanpa harus mematikan sistem ketika tugas atau tujuan tertentu dicapai . Tidak perlu menginstal sesuatu yang istimewa untuk mengatasi dilema shutdown. Sebuah program built -in di windows 7 tersedia yang dapat membantu Anda untuk menjadwalkan shutdown . Program ini dikenal sebagai Task Scheduler .

 

Instruksi

1 . Cari menu start di bagian bawah kiri layar Anda dan klik . Cari Control Panel dalam pilihan dan membukanya . Cari pilihan Administrative Tools dan klik . Akan ada beberapa pilihan yang tersedia untuk Anda setelah Anda telah mengklik perangkat administrasi . Menemukan program TaskScheduler.

2 . Panel sebelah kanan akan berisi pilihan Create Basic Task . Klik itu . Anda akan harus menulis nama tugas yang akan mengingatkan Anda tentang kegiatan ini , ketik nama yang cocok yang akan membantu Anda mengkorelasikan aktivitas dan alasan untuk shutdown. Anda dapat memiliki nama seperti shutdown Auto dengan deskripsi yang menyatakan bahwa waktu shutdown komputer Anda setelah tugas tertentu selesai . Itu semua tergantung pada Anda . Klik ‘ Next’ ketika Anda selesai .

3 . Layar Task Triger akan muncul di depan Anda . Ini akan meminta Anda berapa kali Anda ingin tugas untuk mengulang sendiri . Anda dapat memilih sesuai keinginan Anda . Anda dapat memilih shutdown jadwal harian yang setiap hari yang akan mematikan komputer pada waktu yang dinyatakan . Demikian pula, Anda dapat menggunakan mingguan dan pilihan lain juga tersedia . Anda juga dapat menyesuaikannya pada keinginan Anda .

4 . Klik pada pilihan ‘ start a program’ dan kemudian ‘ Next’ . Ketik perintah berikut , C : \ Windows \System32 \ Shutdown.exe dalam Program/script and type /s.Klik Finish .

 

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*