Spesifikasi Dell Venue 7, Tablet 7 Inci Murah Berdesain Premium – Part 2

Dell Venue 7

Di bagian 1 kemarin kita sudah membahas beberapa bagian Dell Venue 7 seperti dimensi, prosesor dan komponen layar. Tentunya Anda belum puas dong dengan ulasan tersebut, nah ini dia bahasan lanjutan spesifikasi Dell Venue 7 bagian kedua.

Dell Venue 7

Konektivitas

Venue 7 dilengkapi dengan berbagai konektivitas standar, seperti dukungan untuk Bluetooth v 4.0, WiFi, serta 3G dan HSPA+ optional. Tidak ada yang terlalu istimewa pada dukungan konektivitasnya.

Memori

Memori internal dengan ukuran 16 GB turut disematkan pada perangkat yang satu ini. Seakan memahami pengguna yang ingin mengoleksi file multimedia, dukungan sebuah microSD turut disematkan untuk memperluas kapasitas memori penyimpanannya.

Kamera

Dua buah kamera menjadi senjata andalan tablet 7 inci ini untuk mengambil gambar, sebuah kamera depan berkekuatan VGA dan kamera belakang yang memiliki kekuatan 3.15 MP. Perangkat yang satu ini juga mampu untuk merekam video meskipun kualitasnya bukan kualitas terkini.

Baterai

Sebagai sebuah tablet 7 inci dengan spesifikasi yang ditujukan untuk pasar entry level, perangkat yang satu ini memiliki sebuah sumber daya dengan kekuatan cukup besar, 4100 mAh. Baterai ini merupakan sebuah baterai non-removable.

Fitur Lain

Tablet 7 inci yang satu ini menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean dan dilengkapi dengan fitur GPS dan Geo-tagging, namun tidak dilengkapi dengan fitur FM radio.

Harga

Harga yang disematkan pada tablet 7 inci ini cukup terjangkau, US$ 150 atau sekitar Rp 1.7 juta.Harga yang cukup wajar, mengingat sasaran dari Venue 7 ini adalah kalangan entry level.

Kesimpulan

Untuk ukuran tablet 7 inci, perangkat yang satu ini dapat menjadi prioritas Anda, terutama jika Anda tidak terlalu membutuhkan kamera dengan resolusi besar. Spesifikasinya telah cukup mumpuni untuk menjalankan berbagai aplikasi ringan, namun tidak disarankan untuk memainkan game berat dengan kualitas grafik tinggi karena kinerja dapur pacunya cukup terbatas.

Jika Anda menginginkan sebuah tablet keluaran produsen besar dengan spesifikasi yang tidak terlalu mutakhir, Anda dapat menjatuhkan pilihan kepada Venur 7, sebuah tablet keluaran Dell untuk pangsa pasar entry level.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*