Cara Perbaiki Masalah Mouse Komputer

Mouse dan keyboard adalah perangkat keras yang paling umum digunakan dalam komputer dan kebanyakan orang menerima begitu saja, bahwa mereka akan selalu bekerja dengan baik ketika mereka berpaling pada sistem mereka. Namun, ketika mereka tidak, itu menjadi benar-benar menjadi frustasi, terutama ketika Anda memiliki sesuatu yang penting untuk dilakukan pada komputer.

Cara Perbaiki Masalah Mouse Komputer

 

Beberapa masalah yang paling umum yang terkait dengan perangkat mouse yang rusak adalah kurangnya maneuver scroll, dan tertunda atau tidak ada tanggapan saat mengklik atau menggerakkan mouse. Kadang-kadang, hal itu juga terjadi bahwa kursor menghilang dan muncul secara otomatis setelah beberapa waktu. Jika Anda menghadapi salah satu masalah yang berhubungan dengan mouse Anda, maka Anda harus segera memecahkan masalah, karena dapat mempengaruhi produktivitas Anda. Menggunakan device manager adalah cara terbaik untuk memecahkan masalah mouse rusak, karena mengandung solusi yang telah ditetapkan untuk beberapa masalah umum yang terkait dengan gangguan fungsi mouse.

 

Instruksi

 

1. Jika Anda menggunakan mouse dengan Universal Serial Bus (USB) port, maka Anda dapat mencabut dan pasang mouse lagi dengan komputer. Biasanya, itu akan memecahkan masalah Anda. Jika tidak, Anda dapat mendownload dan menjalankan Microsoft Fix-it USB Troubleshooting Tool. Ikuti langkah-langkah dalam program untuk memperbaiki masalah yang anda hadapi.

2. Jika mouse dilengkapi PS / 2 konektor yang terpasang di ujungnya, maka Anda akan harus menekan tombol Windows pada keyboard Anda dan menyorot pilihan run dalam menu. Tekan enter dan menunggu jendela baru untuk muncul.Lalu tulis “sysdm.cpl”, dan tekan tombol Enter.

3. Sekarang Anda akan melihat jendela “System Properties” di layar. Pilih tab Hardware dan Tekan enter setelah Anda pindah ke tombol¬† “Device Manager” . Anda dapat melakukannya dengan menekan tombol Tab pada keyboard Anda, dan kotak penyorotan akan pindah ke tombol Device Manager.

4. Pergi ke tab “General” dan memindahkan kotak penyorotan atas tombol ¬†“troubleshot” . Tekan tombol Enter. Sekarang, ikuti instruksi dalam program pemecahan masalah dan mencari solusi yang mungkin cocok untuk masalah yang anda hadapi. Jika masalah masih berlanjut, maka Anda mungkin perlu mengganti mouse Anda dengan yang baru.

5. Jika Anda menggunakan mouse dengan bola untuk memindahkan kursor, dan kursor tidak bergerak dengan benar, maka Anda dapat menghapus bola dari mouse dan membersihkan rol yang dipasang di bawah mouse. Ini akan memecahkan masalah gerakan.

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*