Cara Memulihkah Foto Yang sudah Dihapus

Cara Memulihkah Foto Yang sudah Dihapus

Jika Anda telah menghapus gambar yang Anda tidak perlu lagi dan kemudian menyadari bahwa anda akan membutuhkannya dikemudian hari, maka semua itu belumlah hilang, karena Windows memberikan Anda pilihan untuk memulihkan foto yang telah dihapus dari hard drive Anda. 

Cara Memulihkah Foto Yang sudah Dihapus

 

Demikian juga, jika Anda memformat harddisk Anda dan kemudian menyadari bahwa Anda memiliki beberapa gambar yang tersimpan dalam drive tersebut. Anda bisa mendapatkannya kembali dari drive yang telah diformat, hanya jika file tersebut belum ditimpa (replaced). Ketika kita menghapus file atau memformat drive, kita melihat ruang kosong di disk drive. Namun, itu hanya untuk menunjukkan bahwa Anda masih dapat menggunakan banyak ruang untuk menyimpan hal yang berbeda. Pada kenyataannya, gambar dari file lama tetap berada di sana, sampai Anda menimpanya dengan yang baru.

INSTRUKSI

1. Jika Anda telah menghapus gambar baru dan belum membersihkan Recycle Bin ,  maka Anda dapat membukanya, karena file akan tetap ada. Cukup klik kanan pada gambar Anda dan klik restore. Gambar akan disimpan pada lokasi dari mana dimana mereka terakhir dihapus. Anda juga dapat men-cut dan menyisipkan gambar ke direktori yang Anda inginkan.

2. Jika Anda tidak menemukan file dalam Recycle Bin atau Anda telah benar-benar memformat drive dimana Anda menyimpan gambar, maka Anda perlu untuk men-download dan menginstal sebuah program recovery file. Recover My Files adalah salah satu program yang efektif dan paling sering digunakan dan tersedia secara online. Masuk ke Google dan arahkan ke situs resminya. Download software ini , dan jalankan file instalasi. Instalasi tidak akan mengambil lebih dari dua sampai tiga menit. Setelah Anda selesai dengan instalasi software ini, klik dua kali pada program untuk menjalankan

3. Pilih jenis proses pemulihan, dari daftar yang muncul di depan Anda. Pilihan termasuk Fast File Search, Complete File Search, Fast Format Recover dan Complete Format Recover. Setelah Anda mengklik salah satu dari mereka, aplikasi akan bertanya tentang drive dari mana Anda ingin memulihkan foto. Tentukan drive dan klik next.

4. Sekarang, pilih jenis file yang ingin Anda pulihkan. Anda akan melihat daftar lengkap dari ekstensi di depan Anda.

5. Program ini kemudian akan mencari semua file yang hilang di drive, bersama dengan file-fileyang ditimpa. Jika file Anda tidak ditimpa, maka Anda dapat memulihkan file dengan memeriksanya dan mengklik tombol “Save File” task bar.

6. Simpan file ke lokasi lain dari lokasi asal file dihapus.

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*