Cara Hapus secara manual Virus Dari Removable Disk

Cara Hapus secara manual Virus Dari Removable Disk

Virus adalah jenis program perangkat lunak yang menyerang sistem anda dan memberikan perintah tanpa izin Anda yang dapat merusak atau menghapus file data Anda. Sebagian besar, virus berasal dari internet atau dari removable disk yang terpasang pada PC Anda untuk mentransfer data.

Cara Hapus secara manual Virus Dari Removable Disk

 

Meskipun, sangat baik untuk memiliki software antivirus yang handal di komputer Anda yang melindunginya dari invasi Trojans, spyware, keyloggers dan spybots. Namun, terkadang antivirus Anda tidak cukup untuk menghapus beberapa virus dan untuk menyingkirkannya Anda harus menghapus secara manual dari removable disk Anda.

Menghapus virus dari removable disk tidak cukup mudah karena Anda harus memahami tentang Windows Task Manager dan Windows Registry.

Instruksi

1. Jika Anda berniat untuk menghapus virus dari removable disk, Anda harus menjaga backup data Anda dalam CD atau DVD. Hal ini penting bagi Anda untuk membeli DVD berkualitas baik untuk menjaga data Anda aman karena jika Anda akan menghapus virus secara manual, file data Anda mungkin akan terpengaruh.

2. Anda harus mencari virus secara menyeluruh karena sebagian besar mereka menyerupai nama dalam file sistem Anda. Beberapa virus menyebar sendiri dalam beberapa folder. Oleh karena itu, Anda harus menghapusnya dari Registry Windows untuk benar-benar menghapusnya dari disk Anda. Misalnya, Anda tidak dapat menemukan ‘SpyWorm.exe’ dalam folder program anda karena akan ada nama lain. Jadi, Anda harus menghapusnya dari Registry.

3. Anda juga dapat menemukan virus dengan pergi ke task manager dan kemudian mengklik tab ‘Processes’ di mana Anda dapat menemukan nama file yang berisi unsur berbahaya. Anda harus terlihat sangat hati-hati karena beberapa virus akan berada di sana menyamar sebagai file sistem. Setelah menemukan virus, klik pada tombol ‘End Process’ yang akan menutupnya untuk saat ini. Sekarang, Anda harus memutus komputer Anda dari internet karena beberapa virus dapat mengaktifkan setelah transmisi data memulai kembali.

4. Sekarang, hapus virus dari program komputer Anda dan file sistem. Selain itu, Anda harus menghapus file yang sama juga dalam rangka untuk membuat komputer bebas dari virus.

5. Kemudian, hapus key registri yang mungkin dibuat oleh virus. Mengedit Registry adalah langkah yang paling penting karena langkah yang salah dapat menyebabkan banyak masalah.

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*