Cara Bersihkan Keyboard Komputer Anda

Cara Bersihkan Keyboard Komputer Anda

Sebagaian orang tidak menutupi Keyboard setelah menggunakannya . Bahkan selama bekerja , makanan ringan dan bubuk minuman kafein bubuk menjadi sahabat dekat kita . Karena sebagian besar pengguna tidak peduli tentang keyboard , keyboardpun akhirnya penuh debu.

Cara Bersihkan Keyboard Komputer Anda

 

Akibatnya , keyboard mulai terlihat seperti sepotong kotoran . Ini memberikan kesan yang sangat buruk . Misalnya, pacar Anda berada di tempat Anda dan ingin melihat di akun Facebook -nya . Apa yang akan ia rasakan saat melihat keyboard kotor ?

Sangat dianjurkan untuk menjaga keyboard anda tetap bersih . Itu tidak hanya memberikan kesan yang baik , tetapi juga menghindari kesalahan apapun yang mungkin terjadi . Kotoran akhirnya akan masuk ke dalam keyboard dan mempengaruhi kinerjanya .

Untuk melindungi  keyboard dari kotoran, debu,  minyak dan noda soda lengket , Anda harus mengambil inisiatif segera. Para penelitian baru-baru ini telah menyatakan dengan jelas bahwa keyboard kotor mungkin memiliki lebih banyak bakteri dan kotoran dari toilet duduk .

Instruksi

1. Pertama-tama , matikan komputer Anda . Cara terbaik adalah dengat mencabut keyboard dan membawanya ke tempat terbuka .

2. Miringkan keyboard untuk menghilangkan debu kering . Anda dapat selalu menggunakan lap kering untuk menghilangkan lapisan atas debu . Jika tersedia , semprot kompresi udara di antara tombol .

3. Setelah bagian luar dibersihkan , sekarang saatnya untuk melanjutkan . Berikan kapas dengan isopropil alkohol dan gosokkan di daerah sekitarnya setiap tombol .

Untuk ini , Anda harus menggunakan beberapa penyeka untuk mendapatkan hasil yang lebih baik . Sangat sabar , karena hal ii dapat mengambil banyak waktu untuk membersihkan setiap tombol secara terpisah .

4. Sekarang ambil sepotong media kain dan celupkan ke dalam alkohol isopropil . Gosok bagian atas semua tombol dan permukaan utama keyboard . Gunakan lebih alkohol , jika diperlukan . Anda juga dapat menggunakan tusuk gigi untuk menggaruk keluar debu di sudut .

5. Setelah seluruh kotoran hilang , gunakan kain kering dan memoles permukaan . Jangan pasang kembali sampai benar-benar kering . Anda juga dapat membersihkan kawat dengan kertas tisu . Keyboard Anda sekarang bebas kuman dan siap untuk digunakan .

6. Jika , kebetulan , Anda merasa bahwa tombol belum sepenuhnya dibersihkan , Anda bisa menghapusnya satu per satu . Ini adalah prosedur yang panjang dan akan ada kemungkinan kerusakan serius . Setelah membersihkan semua tombol secara terpisah , tempatkan mereka kembali di papan keyboard. Biarkan keyboard beberapa menit untuk kering .

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*