Apa Perbedaan Spek 5 Versi Samsung Galaxy S4 Series

Samsung Galaxy S4 merupakan model smartphone Samsung yang memiliki paling banyak versi, tercatat ada sekitar 5 versi dari Galaxy S4 yang sudah dirilis di pasaran. Yang membedakan antara 5 versi ini adalah spesifikasi perangkat keras dan fitur yang menjadi daya tarik utama dari keenam S4 ini.

Tentunya perbedaan spesifikasi perangkat keras maupun fitur utama yang digunakan dalam 5 versi ini tidak hanya membedakan performa yang dihadirkan tapi juga banderol harga dari 5 versi Samsung Galaxy S4 ini sendiri. Terdapat versi untuk kelas menengah sampai dengan kelas atas yang menghadirkan fitur premium dan perangkat keras yang high end.

Galaxy S4 Zoom

Di antara 5 versi Samsung Galaxy S4 yang lain, S4 Zoom memiliki perangkat keras yang paling rendah walaupun tetap memiliki performa yang apik di kelasnya. Fitur utama dari S4 Zoom adalah sektor kamera dengan menggunakan kamera 16 MP dengan fitur pendukung macam autofocus dan Xenon flash yang berguna untuk mengambil gambar dari lingkungan maupun objek yang minim pencahayaan.

Galaxy S4 Zoom

Kamera ini juga dapat merekam video berkualitas tinggi dengan resolusi Full HD atau 1080p dengan 30 frame per detik. Perangkat keras Galaxy S4 Zoom menggunakan prosesor dual core 1.5 GHz, memori RAM 1.5 GB, memori internal 8 GB dengan dukungan slot micro SD untuk memori eksternal dan GPU Mali 400.

Galaxy S4 Mini

S4 Mini merupakan versi kecilnya Samsung Galaxy S4 dengan pemangkasan di sisi dimensi serta perangkat keras sehingga menjadikannya lebih murah. Soal perangkat keras, S4 Mini hanya sedikit lebih unggul pada sektor prosesor daripada S4 Zoom dengan menggunakan prosesor dual core dengan clock speed mencapai 1.7 GHz, selebihnya memiliki spesifikasi perangkat keras yang sama.

Galaxy S4 Mini

Layar dari S4 Mini berukuran 4.3 Inch dengan resolusi 960 x 540 piksel dibandingkan dengan layar 5 Inch miliki Galaxy S4 dengan resolusi Full HD atau 1920 x 1080 piksel. Dengan harga hanya sekitar 3.9 jutaan Rupiah, Anda sudah mendapatkan Galaxy S4 versi kecil dengan fitur yang hampir serupa.

Galaxy S4 Active

Sekarang masuk ke versi S4 yang menggunakan prosesor quad core yaitu Samsung Galaxy S4 Active. Prosesor yang digunakan pada S4 Active adalah prosesor quad core 1.9 GHz beserta komponen pendukung lain macam memori RAM 2 GB, memori internal 16 GB serta dukungan grafis dari GPU Adreno 320.

Galaxy S4 Active

Jika S4 Zoom lebih ke arah pengguna yang gemar melakukan fotografi, S4 Active sesuai dengan namanya lebih condong ke arah pengguna yang menyukai petualangan di luar ruangan atau di alam dengan destinasi seperti pantai, gunung, maupun lokasi lain yang membutuhkan daya tahan tinggi dari smartphone.

Galaxy S4 GT I9505

Galaxy S4 GT I9505 merupakan versi Galaxy S4 biasa dengan pemangkasan pada bagian prosesor dengan menggunakan prosesor quad core 1.9 GHz dibanding dengan prosesor octa core dari S4. Selain sektor prosesor, tidak ada perbedaan berarti antara Samsung Galaxy S4 versi ini dengan versi yang biasa.

Galaxy S4 GT I9505

Tentunya dengan pengurangan di sisi prosesor membuat S4 GT I9505 tidak segarang dibanding S4 biasa tapi mampu hadir dengan banderol harga yang lebih murah.

Galaxy S4 GT I9500

Galaxy S4 GT I9500

S4 ini merupakan versi yang paling terkenal karena merupakan S4 versi biasa. Samsung Galaxy S4 dikenal dengan smartphone yang hadir dengan performa tertinggi untuk sebuah smartphone Android serta tampil dengan desain premium dan dimensi yang manis.

Tidak mengejutkan memang Samsung Galaxy S4 ini menjadi smartphone flagship bagi Samsung untuk pasar Android selain sebagai salah satu smartphone terbaik di kelasnya.

About Bambang 356 Articles
about me is about this

2 Comments

  1. Saya memiliki s4 gt 19500 ,masaalahnya saya kebinggungan bula touch screen nya rosak iaitu crack didalam..masih berfungsi tetapi tidak dapat menaip dan main game..sekadar terima dan membuat panggilan..jadi dimana tempatnya utk dibaiki dng harga yg munasabah..!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*