Cara Akses Webmail di cPanel

Cara Akses Webmail di cPanel

Salah satu dari banyak alasan bagi pengguna untuk memilih cPanel melalui panel web hosting control lainnya karena menawarkan kemudahan untuk menggunakan layanan webmail . Karena hampir semua orang ingin memiliki email seperti alamatemail@situsmereka.com , mengetahui cara mengakses webmail pada cPanel adalah sangat penting . Hal ini tidak sulit untuk dilakukan dan jika Anda mengikuti langkah-langkah yang diberikan Anda seharusnya tidak memiliki masalah melakukan hal ini sendiri .

Cara Akses Webmail di cPanel

Jika Anda menggunakan layanan webmail untuk pertama kalinya dan benar-benar menyadari proses untuk mengakses webmail pada cPanel , Anda tidak harus khawatir dan ikuti langkah-langkah sederhana untuk langsung mengakses webmail .

instruksi

1. Pertama-tama pastikan bahwa komputer atau laptop menyala dan Anda harus membuka browser internet Anda dan masukkan pilihan alternatif berikut untuk mengakses halaman Login Webmail :

Jika situs Web Anda kurang dari 12 jamusianya atau yang lain tidak diatur dengan benar , masukkan : http://yourIP:2096

Jika Anda sudah men-setup situs , gunakan http:/www.yoursite.com:2096

Dan tekan enter .

2 . Sebuah halaman baru akan terbuka yang akan membutuhkan rincian webmail login Anda . Anda mungkin akan menemukan rincian webmail login Anda dalam email yang dikirimkan kepada Anda oleh perusahaan hosting Anda ketika Anda membayar jasa mereka . Pastikan untuk memeriksa kotak masuk Anda untuk email ini . Jika Anda tidak memiliki informasi login Anda maka Anda harus menghubungi perusahaan hosting Anda dan membuktikan identitas Anda kepada mereka . Setelah mereka puas mereka akan mengirimkan rincian login Anda dalam email . Pastikan untuk menulis atau menyalin informasi ini untuk referensi di masa mendatang .

3. Selanjutnya pada kolom username Anda harus memasukkan alamat email Anda ; pastikan Anda memasukkan alamat email lengkap , yaitu email@domain.com . Lalu masukkan Password dan tekan login. Kata sandi Anda akan diberikan kepada Anda oleh perusahaan hosting . Seperti disebutkan di awal persiksa email Anda yang dikirimkan kepada Anda oleh perusahaan hosting Anda untuk semua ini terkait informasi login dan password.

4 . Sebuah halaman baru akan terbuka dengan opsi untuk memeriksa surat menggunakan salah satu interface yang terdaftar , yaitu Horde , Squirrel Mail dll Pilih salah satu dari mereka dan melanjutkan . Ingat itu terserah Anda untuk memilih  antarmuka yang Anda inginkan .

5 . Selain langsung mengakses webmail , Anda alternatif dapat mengaksesnya dari cPanel juga. Pertama akses cPanel , dan mencari ‘ Mail ‘ , di bawah heading Mail cari’ Webmail ‘ , klik di atasnya dan Anda akan berada di Step 4 dari mana Anda dapat langsung memeriksa dan mengirim mail !

Semoga berguna !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*